LA Streetball Challenge The World 2019 Kembali Gebrak Bandung, Seleksi 10 Pemain dari 8 Tim Terbaik

Gelaran besar bertajuk LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019 yang dipersembahkan LA Streetball kembali menggelora di awal tahun ini.

LA Streetball Challenge The World 2019 Kembali Gebrak Bandung, Seleksi 10 Pemain dari 8 Tim Terbaik
TRIBUN JABAR/KEMAL SETIA PERMANA
Perwakilan pendukung dan penyelenggara kegiatan LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019 Tries Pondang (ketiga kanan) didampingi perwakilan penyelenggara LA Streetball CTW 2019, Iboy (ketiga kiri) serta para pendukung kegiatan lainnya yaitu Yudha Prama Jati (perwakilan BoC, kedua kanan), Bobby (perwakilan LACL, kedua kiri), Ikhsan (perwakilan pelatih putra, kiri) dan Yuda (perwakilan pemain, kanan), saat menggelar konferensi pers di Hotel Bumi Kitri, Cikutra, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Kemal Setia Permana

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Gelaran besar bertajuk LA Streetball Challenge The World (CTW) 2019 yang dipersembahkan LA Streetball kembali menggelora di awal tahun ini.

Turnamen bola basket untuk mencari 10 pemain terbaik dari kampus itu akan melibatkan 8 tim terbaik dan digelar di COR C’Tra Arena, Bandung pada tanggal 6 sampai 10 Maret 2019. 

Adapun 8 tim terbaik dari kampus itu adalah tim dari ITHB (Institut Teknologi Harapan Bangsa), Universitas Parahyangan, Universitas Padjadjaran, Telkom University (Bandung), Ubaya (Surabaya), Esa Unggul (Jakarta), Universitas Airlangga (Surabaya), dan STIE Bhakti Pembangunan Jakarta.

Kedelapan tim terbaik yang merupakan hasil perhelatan kompetisi bola basket putra antar kampus LA Campus League (LACL) 2018 dan Battle of Campus (BoC) 2018 itu akan bersaing menjadi 10 pemain pilihan Tim Pelatih LA Streetball CTW 2019. 

Dengan adanya pencarian 10 pemain terbaik ini menjadi kesempatan untuk anggota tim basket kampus dalam meraih mimpi tampil di ajang bergengsi streetball internasional.

Gelaran LA Streetball CTW memang bukan sebuah kegiatan sembarang, karena dari ajang ini juga lahir beberapa pemain yang mampu berkarier di Iiga Bolabasket Indonesia seperti Mustohirin (CTW16, Ubaya- NSH Jakarta), Fisyaiful Amir (CTW17, Telkom Bandung-Siliwangi Bogor), Kevin Moses (CTW17, Esa Unggul Jakarta-Siliwangi Bogor, Aditya Reynaldi (CTW17, Universitas Indonesia-MUBA Hangruah), serta Christian Gunawan Coke (CTW17, UPH-Satria Muda Jakarta).

Perwakilan LA Streetball, Tries Pondang, mengatakan bahwa penyelenggaraan LA Streetball CTW 2019 adalah untuk mempersiapkan generasi muda menjadi olahragawan profesional tanpa harus meninggalkan kegiatan di kampus.

LA Streetball CTW 2019, kata Tries, merupakan sebuah apresiasi dari pihak LA Streetball terhadap para penggila basket kampus, khususnya dari kalangan LACL dan BoC, sebagai ajang lanjutan dari kompetisi yang selama ini mereka ikuti.

"Biasanya orang bertanya, setelah mengikuti LACL dan BoC mereka (tim peserta) mau apa? Nah ini jawabannya, kami memberi apresiasi kepada para tim dari pihak kampus yang khususnya tergabung di LACL dan BoC untuk berkesempatan berkompetisi di ajang yang lebih tinggi," kata Tries, dalam konferensi pers yang digelar di Hotel Bumi Kitri Jalan Cikutra, Selasa (5/3/2019).

Halaman
12
Penulis: Kemal Setia Permana
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved