Orang Hilang

Polisi Terima Informasi Ada Gadis Mirip Hilda Fauziah Mengemis di Wilayah Garut

Pencarian dilakukan di Garut karena kepolisian menerima informasi ada warga yang melihat perempuan belia yang mirip Hilda Fauziah.

Polisi Terima Informasi Ada Gadis Mirip Hilda Fauziah Mengemis di Wilayah Garut
istimewa
Hilda Fauziah (18), remaja putri asal Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, Kabupaten Tasikmalaya, dilaporkan hilang semenjak November 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Kepolisian masih mencari keberadaan Hilda Fauziah (18) yang meninggalkan rumahnya di Kampung Cijambu, Desa Cikawung, Kecamatan Pancatengah, sedari November 2018.

Gadis cantik tersebut pergi tanpa pamit karena diduga menolak pernikahan yang diatur orang tuanya.

Berdasarkan keterangan dari Kapolres Tasikmalaya, AKBP Doni Eka Putra, pencarian terakhir dilakukan di wilayah Kabupaten Garut.

Pencarian dilakukan di Garut karena kepolisian menerima informasi ada warga yang melihat perempuan belia yang mirip Hilda Fauziah.

AKBP Doni Eka Putra mengatakan, dalam informasi yang diterima, warga melihat perempuan mirip Hilda Fauziah tengah mengemis di Wilayah Garut.

"Tadi pagi anggota baru pulang dari Garut. Setelah dicek berdasar informasi sebelumnya. Kami lakukan patroli bersama Polres Garut, hingga saat ini belum kami temukan," kata Doni kepada Tribun Jabat, saat dikonfirmasi melalui sambungan telpon, Sabtu (23/2/2019).

"Informasi yang kami terima memang yang mengaku melihat itu belum bisa memastikan, tapi katanya mirip. Remaja itu terlihat mengemis di wilayah Tarogong," tutur Doni.

KPU Jabar: Cermati Dulu Lembaga Polling atau Surveinya

Setelah melakukan patroli siang hingga dini hari, kata Doni, polisi juga belum bisa menemukan sosok yang mirip Hilda tersebut.

"Saat ini kami koordinasi terus bersama Polres Garut. Mudah-mudahan segera ada perkembangan," ujarnya.

Selain melakukan pengecekan sejumlah informasi yang diterima, Polres Tasikmalaya juga dikatakan Doni melakukan kordinasi dengan resor lainnya.

"Upaya kami sudah informasikan melalui Polda Jabar, kami sebar informasi mengenai ciri-ciri Hilda. Kami juga di back up sama polres-polres lain," kata dia.

Melihat Pemakaman Sirnaraga Kota Bandung, Sudah Ada Sejak 1602, 2 Tokoh Makamnya Paling Luas

Doa Neno Warisman yang Mengancam Allah, Pernah Dilakukan Rasulullah, Tapi Konteksnya Berbeda

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved