Bersenjata Perkakas Pembersih Sampah, Polisi dan Warga Bersih-bersih di Pantai Sindangkerta

Membawa serta senjata lengkap pekakas pembersih sampah, polisi dan ratusan warga bersih-bersih pantai Sindangkerta, Kabupaten Tasikmalaya.

Bersenjata Perkakas Pembersih Sampah, Polisi dan Warga Bersih-bersih di Pantai Sindangkerta
Tribun Jabar/ Isep Heri
polisi dan ratusan warga bersih-bersih pantai Sindangkerta yang berada di Kecamatan Cupatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (21/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional, membawa serta senjata lengkap pekakas pembersih sampah, polisi dan ratusan warga bersih-bersih Pantai Sindangkerta yang berada di Kecamatan Cupatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (21/2/2019).

Anggota kepolisian yang terdiri dari Polsek Cipatujah, Polsek Cikalong, Polsek Karangnunggal, Polsek Bantarkalong, serta Polair, dan ratusan warga setempat menyisir pantai dan membersihkan sampah yang didominasi daun kering dan plastik.

“Kegiatan ini, selain sebagai peringatan hari peduli sampah nasional, sebagai bentuk peduli kami terhadap keberadaan objek wisata andalan di Kabupaten Tasikmalaya,” Jelas Kapolsek Cipatujah Kompol Kusna Djefridza saat dihubungi.


Dia menuturkan, sampah berjenis dedaunan dimusnahkan dengan cara dibakar, sedangkan sampah jenis lain seperti plastik dimasukan ke dalam karung yang kemudian dibuang di tempat pembuangan sampah.

“Kegiatan gotong royong ini Alhamduliah semua berjalan lancar, warga setempat juga ikut terlibat dan antusias," kata dia.

Kompol Kusna berharap, jika suasana pantai bebas sampah akan menambah cantik pantai sehingga banyak wisatawan datang ke Pantai Sindangkerta.

Hamil 7 Bulan, Mantan Bupati Bekasi Dimasukan ke Rutan Wanita Sukamiskin, Huni Blok Melati

Dia mengimbau masyarakat maupun wisatawan yang datang ke Pantai Sindangkerta agar menjaga kebersihan.

“Menjaga kebersihan lingkungan merupakan tanggung jawa bersama. Tentunya tidak hanya momentum seremonial saja, tetapi harus ditanamkan dalam setiap pribadi masyarakat dan wisatawan,” imbaunya.

Hari Peduli Sampah Nasional, Ini yang Dilakukan Jajaran Kodim 0618/BS

Buntut Harga Tiket Pesawat Naik, Emil: 4 Penerbangan di Bandung Hilang

Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved