Radio untuk Bung Karno Hingga yang Dipakai Jenderal Soedirman, Pameran Radio Antik yang Menarik

KRAB mengadakan kegiatan pameran, talkshow, dan bursa di Museum Kota Bandung, Jalan Aceh No 47-49, Kota Bandung.

Radio untuk Bung Karno Hingga yang Dipakai Jenderal Soedirman, Pameran Radio Antik yang Menarik
Tribunjabar/Putri Puspita Nilawati
Terdapat 41 jenis radio yang ada ditampilkan di pameran radio antik 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hadirnya radio sebagai media komunikasi sudah mengalami perjalanan yang cukup panjang dari mulai sebelum Perang Dunia sampai abad milenium ini.

Semenjak teknologi radio tabung sampai dengan radio digital, saat ini dunia penyiaran radio masih tetap eksis sebagai media komunikasi publik yang tetap bisa berdampingan dengan media lainnya.

Dalam rangka memperingati world radio day 2019 yang bertema dialog, tolerance, & peace, komunitas radio antik Bandung (KRAB) mengadakan kegiatan pameran, talkshow, dan bursa di Museum Kota Bandung, Jalan Aceh No 47-49, Kota Bandung.

Pameran radio antik ini akan berlangsung pada 14-21 Februari 2019.

Ketua KRAB, Andar Manik mengatakan pameran radio yang menampilkan 41 jenis radio ini terdiri dari enam jenis radio perang dunia pertama dan sisanya adalah radio yang digunakan saat perang dunia kedua.

Pameran radio antik ini bukanlah pertama kali diadakan oleh komunitas ini, Andar Manik mengatakan kegiatan ini sudah dilakukan lebih dari lima kali.

Diantaranya di Sabuga saat peringatan hari kemerdekaan, Sabuga Jazz for Freedom, Bandung World Jazz, Jendel Ide Sabuga dan berbagai universitas.

Informasi yang didapatkan di pameran ini bukan hanya dari sisi kesejarahan saja, pengunjung juga bisa mengenal perbedaan dari sisi teknologi, desain, dan bahan cangkang radio yang ditampilkan.

Di pameran radio antik ini, radio yang paling unik dan memiliki nilai sejarah yang cukup tinggi adalah radio Philips BIN 206U dan Philips BX67X.

Halaman
123
Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved