KPU Kota Tasikmalaya Mulai Menyortir dan Melipat Surat Suara Pemilu 2019

KPU Kota Tasikmalaya mulai menyortir dan melipat surat suara di Gudang Logistik, Senin (11/2/2019).

KPU Kota Tasikmalaya Mulai Menyortir dan Melipat Surat Suara Pemilu 2019
tribunjabar/isep heri
Suasana menyortir dan melipat surat suara Pemilu 2019 di Gudang KPU Kota Tasikmalaya, Jalan Awipari, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - KPU Kota Tasikmalaya mulai menyortir dan melipat surat suara di Gudang Logistik, Senin (11/2/2019).

Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Ade Zaenul Mutaqin mengatakan penyortiran serta pelipatan surat suara sebanyak 494.077 surat suara akan dilakukan selama tiga pekan ke depan.

"Penyortiran dan pelipatan akan melibatkan anggota PPK, PPS, KPPS, jumlahnya sekitar 3 ratusan orang, hingga 2 Maret nanti," kata Ade saat ditemui di Gudang KPU Kota Tasikmalaya yang berlokasi di Jalana Awipari, Kecamatan Cibeureum.

Ade menjelaskan, penyortiran dan pelipatan surat suara akan dilakukan beberapa tahapan dimulai dengan penyortiran surat suara pemilihan pilpres.

"Setiap tahapannya memakan waktu sekitar 4 hari untuk setiap surat suara, pertama surat suara pilpres, kemudian pileg DPR RI, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kota," kata Ade Zenul kepada Tribun Jabar di Tasikmalaya, Senin (11/2/2109).

Untuk jadwal pelipatan surat suara, Ade merinci di antaranya, surat suara DPR RI dilipat pada 15 sampai 18 Februari. Surat suara DPD mulai 19 hingga 22 Februari.

Oded M Danial Titip Kota Bandung ke Yana Mulyana cs, Mau Umrah Selama Tujuh Hari

Kemudian jadwal penyortiran dan pelipatan surat suara DPRD Provinsi Jawa Barat mulai 23 sampai 26 Februari. Lalu terakhir surat suara DPRD Kota Tasikmalaya mulai 27 Februari hingga 2 Maret.

"Kami berharap, selama proses pelipatan dan penyortiran surat suara berjalan lancar sesuai dengan waktu yang telah ditargetkan," ujarnya.

Sebagai informasi, jumlah Daftar pemilih Tetap (DPT) Kota Tasikmalaya sebanyak 484.389 pemilih. Sementara jumlah TPS sebanyak 2.063.


Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved