Gelar Latihan Untuk Pengamanan Pemilu 2019, Kodam III/Siliwangi Turunkan 650 Personel

Jajaran Kodam III/Siliwangi menggelar latihan, untuk pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Brigif 15 Kujang, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi

Gelar Latihan Untuk Pengamanan Pemilu 2019, Kodam III/Siliwangi Turunkan 650 Personel
TRIBUN JABAR/HILMAN KAMALUDIN
Jajaran Kodam III/Siliwangi saat menggelar latihan pengamanan Pemilu 2019 di Lapangan Brigif 15 Kujang, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Jajaran Kodam III/Siliwangi menggelar latihan, untuk pengamanan Pemilihan Umum/ Pemilu 2019 di Lapangan Brigif 15 Kujang, Jalan Kebon Rumput, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019).

Sebanyak 650 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, Satpol PP, Damkar dan Linmas Kota Cimahi dilibatkan dalam latihan gabungan pengamanan menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) tersebut.

Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Nurcahyanto mengatakan, dalam menghadapi ancaman Pemilu, sinergitas antar lembaga seperti TNI, Polri dan unsur pemerintahan sangat dibutuhkan untuk menciptakan situasi yang kondusif.

"Jabar sangat kondusif menjadi modal dasar pengamanan. Kita ingin semuanya pengamanan Pemilu lancar dan aman," ujarnya saat ditemui di Lapang Brigif, Kota Cimahi, Senin (11/2/2019).

Atas hal tersebut, kata Nurcahyanto, pengamanan Pilkada Jabar 2018 lalu, harus bisa menjadi gambaran untuk pengamanan dalam Pemilu tahun ini.

Sehingga melalui kegiatan ini, seluruh personel akan tahu tindakan yang mesti dilakukan prajurit dalam menghadapi ancaman Pilkada tersebut.

"Dengan diadakannya latihan ini, prajurit akan tahu dan akan paham apa yang harus dilakukan saat melakukan pengamanan," katanya.

Ia mengatakan, latihan pengamanan kali ini merupakan rangkaian puncak simulasi yang dilaksanakan sejak 28 Januari lalu.

Anang Hermansyah Jawab Begini Soal Tantangan Debat dari Jerinx Terkait RUU Permusikan

Duo Bobotoh Geulis Berhijab Ini Sangat Berharap Persib Menang atas Persiwa, Berikut Ungkapannya

Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved