Dedi Mulyadi Nilai Jokowi Pemimpin Inspiratif bagi Rakyat Kecil karena Berasal dari Warga Biasa

Latar belakang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berasal dari kalangan masyarakat biasa dinilai bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat

Dedi Mulyadi Nilai Jokowi Pemimpin Inspiratif bagi Rakyat Kecil karena Berasal dari Warga Biasa
istimewa
Dedi Mulyadi 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Latar belakang Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang berasal dari kalangan masyarakat biasa dinilai bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat kalangan bawah untuk meraih kehidupan yang lebih baik.

Mantan Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta itu hanyalah seorang anak tukang kayu. Namun, hidup prihatin sebagai rakyat kecil tak lantas membuat Jokowi berputus asa. Sebaliknya, dia terus berupaya memberikan yang terbaik bagi kedua orangtuanya hingga menjadi seorang Presiden.

"Kita ini harus bangga punya pemimpin yang bukan siapa-siapa. Artinya, dia berasal dari kalangan masyarakat biasa," kata Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi di Purwakarta, Minggu (10/2/2019).

Dedi mengatakan, jalan hidup Jokowi yang bermula hanya masyarakat biasa hingga menjadi orang nomor satu di Indonesia sejalan dengan keyakinan masyarakat Indonesia yang percaya bahwa dengan hidup prihatin, maka akan semakin sukses.

"Jokowi bukan anak orang gede, pengusaha besar, bukan anak pemikir, bukan anak tokoh, tapi anak desa, anak kampung. Sehingga, ini akan menjadi tradisi dan akan menjadi inspirasi," kata Dedi yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin Jabar itu.

Warga Padati Lokasi Banjir Bandang di Cilengkrang, Tonton dan Abadikan Proses Evakuasi

Jalan hidup Jokowi pun, kata Dedi, bisa menjadi inspirasi, khususnya bagi rakyat kecil yang memiliki banyak keterbatasan, terutama dalam hal materi. Bahkan, kata Dedi, jika Jokowi kembali memimpin Indonesia, hal ini akan menjadi sebuah tradisi.

"Ini akan menjadi tradisi, yaitu pemimpin yang ada di Indonesia itu berasal dari kalangan biasa. Sehingga, orang-orang yang terbatas tidak putus asa. Dan saya menyampaikan, kenapa Pak Jokowi harus memimpin kembali? agar tradisi terus berlanjut," tuturnya.


Pendidikan Karakter

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved