Warga Padati Lokasi Banjir Bandang di Cilengkrang, Tonton dan Abadikan Proses Evakuasi

Warga memadati lokasi banjir bandang di Perumahan Jatiendah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung

Warga Padati Lokasi Banjir Bandang di Cilengkrang, Tonton dan Abadikan Proses Evakuasi
tribunjabar/ery chandra
Warga menyaksikan proses evakuasi akibat banjir bandang di Perumahan Jatiendah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Minggu (10/2/2019) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ery Chandra

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Warga memadati lokasi banjir bandang di Perumahan Jatiendah Regency, Kelurahan Jatiendah, Kecamatan Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Minggu (10/2/2019) sore.

Mereka menyaksikan proses evakuasi pembersihan material berupa bebatuan, lumpur dan lainnya. Material banjir bandang itu akibat jebolnya tanggul dari aliran Sungai Cijambe pada Sabtu (9/2/2019) malam.

Dari pengamatan Tribun Jabar, warga terus berdatangan terdiri dari berbagai kelompok baik laki-laki, perempuan, orangtua, hingga anak-anak.

Proses evakuasi yang menggunakan alat berat menarik perhatian mereka. Bahkan mayoritas warga tampak mengabadikan proses evakuasi dengan kamera ponsel genggam mereka.

Warga Komplek Pasirjati, Kecamatan Cilengkrang, Darmayanti (43) bersama dua orang saudaranya mengaku baru mengetahui musibah yang melanda kawasan itu.

"Kami pas lewat lihat orang ramai. Jadi sekalian melihat evakuasi ini," ujar Darmayanti, di lokasi evakuasi, Kabupaten Bandung, Minggu (10/2/2019).

Pelatih Persiwa Wamena Siap Ladeni Persib Bandung, Sudah Tak Sabar Ingin Main

Lain halnya Priyanto (45), warga Komplek Bumi Parahiyangan Endah, mengaku sejak pagi hari sudah berada di sekitar perumahan tersebut guna memastikan yang terjadi.

"Saya dari pagi di sini. Dari pagi tadi memang sudah ramai sampai sekarang. Bahkan jalanan di depan macet," kata Priyanto.

Diberitakan sebelumnya, korban yang meninggal dunia dari peristiwa tersebut yakni, Firdasari (35), Hani Nurwijayani (25), dan Rauvan (1). Sedangkan korban luka, Kiki (12), Nisa (14), dan Ajay (45).


Penulis: Ery Chandra
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved