Sakit Maag? Ini Makanan yang Harus Dihindari dan Ini Makanan yang Harus Dikonsumsi

Tahukah Anda penyakit maag terjadi karena asam lambung tidak seimbang akibat makanan yang kita makan.

Sakit Maag? Ini Makanan yang Harus Dihindari dan Ini Makanan yang Harus Dikonsumsi
plus.google.com
sakit maag 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Putri Puspita

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tahukah Anda penyakit maag terjadi karena asam lambung tidak seimbang akibat makanan yang kita makan.

Ketika itu terjadi, perut memproduksi lebih sedikit atau terlalu banyak asam dan asam ini dapat larut ke lapisan atas perut sehingga menyebabkan sensasi terbakar di dada.

Bagaimana bisa asam lambung menjadi tidak seimbang?

Nutrition Spesialist Youvit, Rachel Olsen mengatakan hal ini bisa terjadi karena terlalu banyak makan makanan berlemak, makanan olahan, makanan tinggi gula, seperti terlalu banyak daging, susu, telur, soda, minuman gula, kue, junk food, dan gorengan.

Jenis makanan ini membebani perut Anda sehingga menghasilkan asam dalam jumlah yang cukup demi mencerna lemak dan protein.

Lalu bagaimana menyembuhkannya?

"Kita bisa memperbaiki pola makan, dengan makan buah-buahan, sayur-mayur, dan rempah-rempah," ujar Rachel, Rabu (30/1/219).

Makanan ini ampuh untuk memperbaiki kerusakan yang diakibatkan oleh asam lambung, membantu, menghilangkan semua bakteri jahat di perut, dan memulihkan kesehatan Anda selangkah demi selangkah.

Amir Sanusi, Kakek 79 Tahun Ini Sejak Zaman PKI hingga Kini Masih Tetap Jadi Buruh Cangkul

"Hal yang akan dirasakan saat maag ketika makan buah asam adalah sensari terbakar dalam perut karena buah tersebut sedang membunuh bakteri jahat," ujar Rachel.

Namun rasa sakit yang dirasakan tak menutup kemungkinan karena asam lambung Anda tidak seimbang karena ketika makan buah-buahan seharusnya tidak membuat perut sakit.


"Jadi sebaiknya coba untuk mulai dengan buah-buahan yang tidak terlalu asam, seperti melon, pisang, buah naga, mangga, apel, pir, dan belimbing," ujarnya.

Sedikit demi sedikit, Anda dapat hidup lebih sehat dan menjadi versi terbaik dari dirimu sendiri. Itu semua pilihan dan ada di dalam dirimu. Selamat mencoba!

Penulis: Putri Puspita Nilawati
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved