Tingkatkan Wisatawan Ke Pangandaran, Bupati Jeje Persiapkan Hal ini, Berani Gelontorkan Dana Besar

Menurut Jeje Wiradinata, bidang kepariwisataan di wilayah Kabulaten Pangandaran menunjukan perkembangan yang cukup signifikan

Tingkatkan Wisatawan Ke Pangandaran, Bupati Jeje Persiapkan Hal ini, Berani Gelontorkan Dana Besar
Tribun Jabar/ Fasko Dehotman
Dialog bersama Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, dan pelaku industri pariwisata Se-Jawa Barat, di Meeting Room Krisna Beach Hotel, Kabupaten Pangandaran, Rabu (23/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fasko Dehotman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Pemerintah Kabupaten Pangandaran bertekad untuk meningkatkan kualitas di sektor pariwisata dari berbagai sektor.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Pangandaran, Jeje Wiradinata, saat mengikuti dialog dengan pelaku industri pariwisata Se-Jawa Barat, di Meeting Room Krisna Beach Hotel, Kabupaten Pangandaran, Rabu (23/1/2019).

Menurut Jeje Wiradinata, bidang kepariwisataan di wilayah Kabulaten Pangandaran menunjukan perkembangan yang cukup signifikan sejak beberapa tahun terakhir.


Ia menuturkan, konsep pariwisata di Pangandaran sudah berjalan sangat efektif dan menunjukkan tren yang baik.

"Dari tahun ke tahun, kunjungan wisatawan ke wilayah Pangandaran terus meningkat. Hal inilah yang salah satunya harus dipertahankan. Caranya, dengan melakukan penataan lagi ke arah yang lebih baik," kata Jeje.

Peningkatan kualitas di berbagai lini diharapkan bisa lebih mendongkrak kunjungan wisatawannya ini.

“Oleh karena itu, kami sudah membangun sebuah rumah sakit besar dengan menghabiskan anggaran lebih dari 200 miliar. Pasti orang bertanya,kenapa rumah sakit lebih dulu yang dibangun. Jangkauan berpikir kami jauh ke depan. Bagaimana mungkin kita ingin menjadi pariwisata kelas dunia, kalau fasilitasnya kesehatan seadanya, ecek-ecek atau katakanlah dibangun 50-70 kamar saja,” ujar Jeje.

Jeje menambahkan, selain rumah sakit berbagai proyek infrastruktur sedang dikerjakan agar Pangandaran bisa lebih berkembang.

Pasien DBD di RSUD Soreang Terus Bertambah, Sebagian Pasien Dirujuk karena Ruangan Penuh

“Kami juga sedang membangun Sea World PIAMARI, diharapkan rampung pada tahun ini. Pelabuhan sudah beres, Bandara akan diperluas. Mudah-mudahan semuanya lancar,” kata Jeje.

Itu sebabnya, Pangandaran sebagai ikon utama pariwisata Jawa Barat, didorong untuk bisa bersaing dengan destinasi unggulan Indonesia lainnya.

Selain Bupati Kabupaten Pangandaran, para stakeholder yang bergabung di dialog tersebut diantaranya Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI), Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Jabar, PHRI Jabar, Direktur Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Bandung, Bumi Melati (assosiasi hotel non bintang), Indonesian Hotel General Manager (IHGMA) DPD Jabar, LSU Kharsa Bakti Persada (Lembaga Sertifikasi Usaha).

Selain itu, hadir pula Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), ASITA (Assosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia), Asperapi (Asosiasi Perusahan Pameran Indonesia),Asosiai Tiketing Indonesia (Astindo), Organda (Organisasi Angkutan Darat) Jawa Barat, Asosiasi pengusaha Jasa Boga Indonesia (APJI), PWI (Persatuan Wartawan Indonesia), PUTRI (Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia),Saung Angklung Udjo, Kelompok Penggiat Sadar Wisata (Kompepar) Pangandaran,tokoh pariwisata, dan awak media.

Pemain Lokal Ini Kontraknya Habis Februari, Akui Berkomunikasi dengan Manajemen Persib Bandung

Penulis: Fasko dehotman
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved