Sejumlah Warga Berunjuk Rasa di Depan Proyek Pembangunan Transmart di Tasikmalaya

Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Rancabango mendatangi dan menggelar aksi di depan proyek pembangunan Transmart Tasikmalaya

Sejumlah Warga Berunjuk Rasa di Depan Proyek Pembangunan Transmart di Tasikmalaya
Tribun Jabar/Isep Heri
Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Rancabango mendatangi dan menggelar aksi di depan proyek pembangunan Transmart Tasikmalaya, Rabu (9/1/2019). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Masyarakat Rancabango mendatangi dan menggelar aksi di depan proyek pembangunan Transmart Tasikmalaya, Rabu (9/1/2019).

Masa aksi yang didominasi emak-emak tersebut membawa serta spanduk berisikan tuntutan dan berorasi di depan gerbang proyek yang masih tertutup pagar seng setinggi hampir 2,5 meter.

Selama aksi berlangsung terlihat pekerja proyek yang dinaungi PT Adhy Persada Gedung menghentikan pekerjaan mereka sementara.

Seorang koordinator aksi sekaligus ketua ketua RW 15 Kampung Rancabango, Kelurahan Panglayungan, Kecamatan Cipedes, Edi Kusmayadi mengatakan aksi dilakukan untuk meminta sosialisasi dari pihak Trsnsmart kepada warga yang pastinya akan terdampak secara langsung dengan adanya supermarket tersebut.

"Warga meminta ada sosialisasi kepada warga Rancabango, namun sejauh ini hingga pembangunan mencapai 80 persen, sosialisasi tidak ada," Kata Edi saat ditemui di lokasi.

Dirinya mengaku selama pembangunan tidak pernah ada pihak Transmart yang datang kepada pengurus RW maupun warga sekalipun.

"Sedangkan warga Rancabango merupakan yang paling terdampak terhadap adanya keramaian di sini. Bayangkan saat ini anak-anak bisa santai untuk menyeberang jalan, kalau nanti kan kami gelisah sebagai orang tua," lanjut Edi.

Sekda Pemprov Jabar Kumpulkan Beberapa Kepala Dinas, Ini yang Dibahas

Hasil Jemput Bola, Perekaman e-KTP di KBB Capai 98,3 Persen Sepanjang 2018

Warga yang berharap bisa menemui pihak Transmart sedikit kecewa karena yang ada di lingkungan proyek hanyalah pekerja.

"Kami harapkan bisa bertemu dengan pihak Transmart, agar apa yang kami rasakan bisa tersamapaikan. Tadi kami berkomunikasi melalui telepon, keputusannya pihak Transmart melalui humas akan menemui warga Rancabango, namun teknisnya belum jelas," jelas Edi.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved