Semakin Dekat Waktu Liburan Natal dan Tahun Baru, Begini Situasi Jalan Raya Bandung-Garut

Kendaraan masih didominasi oleh kendaraan lokal dari Kabupaten Bandung dan Sumedang, serta kendaraan umum.

Semakin Dekat Waktu Liburan Natal dan Tahun Baru, Begini Situasi Jalan Raya Bandung-Garut
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, siang ini terpantau ramai lancar, Jumat (21/12/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Arus lalu lintas di Jalan Raya Bandung-Garut, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung, siang ini terpantau ramai lancar, Jumat (21/12/2018).

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di ruas jalan tersebut pada pukul 14.15 WIB, kendaraan masih didominasi oleh kendaraan lokal dari Kabupaten Bandung dan Sumedang, serta kendaraan umum.

Untuk titik hambatan di ruas Jalan Raya Bandung-Garut, terjadi di sekitar kawasan industri Rancaekek, karena pada pukul 14.00 WIB, adalah waktu perpindahan shift kerja.


Selain di sekitar Kawasan Industri Rancaekek, hambatan pun terjadi di sekitar pertigaan Dangdeur arah Garut sebaliknya, karena ditemukan sejumlah kendaraan umum yang diberhentikan di bahu jalan.

KBO Lantas Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bandung, Iptu Kiki Hartaki, mengatakan, sama halnya dengan tahun lalu menjelang libur Natal, arus lalu lintas dari Cileunyi-Nagreg tidak mengalami kepadatan.

"Masih terpantau aman dan diprediksi hingga malam pun tidak akan mengalami lonjakan," kata Kiki melalui sambungan telepon, Jumat (21/12/2018).

Sekjen dan Bendahara KONI Pusat Terjaring KPK, Pegawai Akui Lihat Rp 7,3 Miliar di Ruangan Pimpinan

Iptu Kiki mengatakan, penyebab jalur selatan Jalan Raya Bandung-Garut belum mengalami kepadatan, dikarenakan ada pengendara yang menggunakan jalur lain dan perbedaan mulai waktu libur.

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh pengendara yang akan melintasi jalur tersebut, untuk memperhatikan laju kecepatan kendaraan, agar terhindar dari kecelakaan.

"Agar dipahami kondisi jalan tersebut, karena memiliki medan rata dan lurus," katanya.

Desain Floating Breakwater, Ankara Kadabra ITB Raih Juara Pertama Kompetisi Tingkat Nasional

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved