Sekali Maling Bisa Gondol Dua Motor, Tiga Pencuri Motor Ini Akhirnya Diringkus Polisi di Bandung

Tiga pria spesialis pencuri sepeda motor di sejumlah daerah di Kota dan Kabupaten Bandung diciduk petugas Polsek Buahbatu, Kota Bandung

Sekali Maling Bisa Gondol Dua Motor, Tiga Pencuri Motor Ini Akhirnya Diringkus Polisi di Bandung
Tribunjabar/Mega Nugraha
Tiga pria spesialis pencuri sepeda motor di sejumlah daerah di Kota dan Kabupaten Bandung diciduk petugas Polsek Buahbatu, Kota Bandung 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Tiga pria spesialis pencuri sepeda motor di sejumlah daerah di Kota dan Kabupaten Bandung diciduk petugas Polsek Buahbatu, Kota Bandung, Kamis (6/12/2018). Ketiga pria itu adalah, Saeful Hidayat (20), Lukman Nulhakim (29) dan Asep (29).

"Mereka beraksi terakhir di Jalan Ibrahim Adji Kota Bandung. Ditangkap saat hendak beraksi," ujar Kapolsek Buahbatu, Kompol Ahmad Heryanto di Jalan Ciwastra, Kota Bandung, Jumat (8/12/2018).

Ketiganya sejak setahun terakhir mengincar sepeda motor milik warga yang terparkir di halaman rumah. Aksinya dilakukan pada pukul 01.00 - 04.00 WIB.

"Dalam satu kali operasi, mereka bisa mencuri dua motor. Satu diantaranya merupakan residivis di Kabupaten Garu," ujar dia.

Keempatnya mempunyai peran masing-masing dalam beraksi. Saeful Hidayat dan Lukman bertugas membawa motor, sementara Asep membantu dengan melihat keadaan sekitar lokasi.

"Penangkapan tersangka bermula saat petugas mendapatkan laporan dari masyarakat. Setelah melakukan penyelidikan, petugas kepolisian memburu Saeful," ujarnya.

Seperti Kolam Ikan, Jalan Desa di Bojongkunci Pameungpeuk Kabupaten Bandung Ini Rusak Parah

Saeful sendiri sempat kabur ke perkampungan ke sebuah perumahan di Jalan Jatisari Kecamatan Buah Batu. ‎"Dia lari ke jalan buntu, langsung kami sergap. Tapi dia melawan dan anggota terpaksa memberikan tindakan tegas keras dan terukur dengan menembak kakinya," ujar Ahmad.

Irawan Maulana, Warga Garut Lolos dari Maut Saat Penembakan KKB di Papua, Begini Penuturun Keluarga

Dari keterangan Saeful yang ditangkap, polisi mengejar pelaku lainnya. Belakangan diketahui, kedua pelaku lain kabur ke Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

"Disana satu pelaku bernama Lukman melawan saat hendak ditangkap. Terpaksa yang bersangkutan kami tembak kakinya," ujar dia.

Sementara itu, 10 unit motor hasil curian berhasil diamankan di Cicalengka, tepatnya di rumahAsep di Desa Warung Peuteuy. "Disana kami sita 10 unit sepeda motor hasil curian," ujarnya

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved