Dorong Anak Muda jadi Kreatif dan Inovatif, Bekraf Berikan Informasi Peluang Ekonomi Kreatif

Sosialisasi ini adalah upaya membentuk generasi muda yang kreatif dan inovatif, sehingga peningkatan perekonomian nasional berjalan.

Dorong Anak Muda jadi Kreatif dan Inovatif, Bekraf Berikan Informasi Peluang Ekonomi Kreatif
Tribun Jabar/ Hakim Baihaqi
Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia melaksanakan sosialisasi peluang bisnis subsektor ekonomi kreatif kepada generasi milenial dan mahasiswa di Bale Sawala, Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/11/2018). 

Laporan wartawan Tribun Jabar, Hakim Baihaqi

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia melaksanakan sosialisasi peluang bisnis subsektor ekonomi kreatif kepada generasi milenial dan mahasiswa di Bale Sawala, Universitas Padjajaran (Unpad) Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Selasa (27/11/2018).

Bertajuk Bincang Ekrafpreneur, sosialisasi ini dihadiri oleh 300 generasi muda, nantinya, ke-300 orang tersebut akan mendapat pengetahuan terkait subsektor ekonomi kreatif dan pembiayaan perbankan syariah.


Sekretaris Utama Bekraf, Restog Krisna Kusuma, mengatakan, sosialisasi ini adalah upaya membentuk generasi muda yang kreatif dan inovatif, sehingga peningkatan perekonomian nasional berjalan.

"Nantinya, Bekraf akan memberikan bimbingan teknis dan supervisi terkait akses permodalan perbankan syariah kepada calon entrepreneur dari generasi muda serta mahasiswa supaya, sehingga dapat memanfaatkan peluang," kata Krisna di Bale Sawala Unpad, Selasa (27/11/2018).

Acara ini pun dihadiri oleh Kepala Bekraf, Triawan Munaf dan Deputi Bidang III Bidang Ekonomi Staf Kepresidenan, Denni Puspa Purbasari.

"Untuk materi yang dibacakan staf kepresidenan, yaitu pemaparan ekonomi kreatif di era kepemimpinan Jokowi Widodo-Jusuf Kalla," katanya.

Berdasarkan informasi, Bekraf adalah lembaga pemerintah nonkementrian yang memiliki bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif, yang membantu tugas presiden memajukan ekonomi kreatif.

Eksekusi Fasum di Kompleks Fadjar Raya Ricuh, Polisi Tembakkan Gas Air Mata

Inul Daratista Berhasil Temukan Sang Suami Padahal Matanya Ditutup, Ketahuan Setelah Meraba Kumisnya

Penulis: Hakim Baihaqi
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved