Di Tasikmalaya, AHY Kritisi Pemerintah Soal Penanganan Guru Honorer, Bandingkan dengan Prestasi SBY

Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Di Tasikmalaya, AHY Kritisi Pemerintah Soal Penanganan Guru Honorer, Bandingkan dengan Prestasi SBY
tribunjabar/isep heri
Agus Harimurti Yudhoyono tengah menyalami warga, saat kunjungan singkat di Tasikmalaya di tengah rangkaian Tour de Jabar, Selasa (27/11/2018) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mengkritisi pemerintah tentang kondisi guru honorer yang saat ini masih jauh dari sejahtera.

"Kita tentunya harus menunjukan kepedulian dan melakukan sesuatu untuk bisa meningkatkan kesejahteraan para pekerja honorer termasuk guru honorer yang jumlahnya tidak sedikit," kata putra pertama mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono itu saat kunjungan singkat di Kota Tasikmalaya dalam rangkaian Tour De Jabar, Selasa (27/11/2018).

Menurutnya, ada sekitar 439 ribu tenaga guru honorer yang nasibnya tidak menentu.

"Dalam empat tahun terakhir ini, banyak sekali saudara kita yang masih berstatus honorer mengeluh seolah-olah tidak diperhatikan dan tidak dianggap. Padahal mereka telah bekerja atau mengabdi setiap saat, mereka ikut mencerdaskan bangsa, tentunya perlu mendapatkan perhatian lebih dari kami," kata pria yang akrab disapa AHY ini.

AHY mengatakan, setelah mendengar curhatan sejumlah guru honorer selama melakukan tour, banyak guru honorer yang pendapatannya jauh dari upah minimum.

"Pendapatan mereka per bulan kemarin, mereka cerita saat berdiskusi dengan komunitas guru honorer di Kebumen dan Cilacap itu berkisar Rp 300 ribu pe rbulan, bayangkan jauh sekali di bawah UMK," tuturnya.

Rocky Gerung Batal Datang ke Pemeriksaan Polisi Terkait Kasus Hoaks Ratna Sarumpaet

Dia pun mengajak bernostalgia, terhadap kebijakan pemerintah saat dipimpin oleh sang ayah pada empat tahun yang silam.

"Partai kami sudah memberikan bukti di masa lalu bahwa telah ada pengangkatan PNS sebanyak 1 juta orang lebih," ujarnya.

Sebagai Komandan Kogasma Partai demokrat, AHY mengimbau para kader di tiap daerah untuk memperjuangkan hak dari tenaga honorer.

Halaman
12
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved