Kalahkan Belasan Pesaing, Aplikasi Sampurasun Pariwisata Purwakarta Terfavorit Ketiga di API 2018

Aplikasi kepariwisataan milik Pemda Purwakarta bernama 'Sampurasun Pariwisata Purwakarta' menjadi aplikasi terfavorit ketiga se-Indonesia.

Kalahkan Belasan Pesaing, Aplikasi Sampurasun Pariwisata Purwakarta Terfavorit Ketiga di API 2018
ISTIMEWA
Aplikasi kepariwisataan milik Pemda Purwakarta bernama 'Sampurasun Pariwisata Purwakarta' menjadi aplikasi terfavorit ketiga se-Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Aplikasi kepariwisataan milik Pemda Purwakarta bernama 'Sampurasun Pariwisata Purwakarta' menjadi aplikasi terfavorit ketiga se-Indonesia pada ajang Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

Aplikasi berisi informasi pariwisata Purwakarta itu masuk dalam kategori Promosi Pariwisata Digital Terpopuler pada perlombaan dari Kementerian Pariwisata itu.

Pada kategori tersebut, juara satu didapat oleh Provinsi Jambi dan pada peringkat kedua ialah Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Bidang Pariwisata, Disporaparbud Purwakarta, Heri Anwar mengaku meski diperingkat ketiga, dia tidak menyangka meraih juara pada ajang tersebut.

"Jujur, saya tidak menyangka sama sekali akan raihan ini. Alhamdulillah diakui secara nasional, dan ada kepercayaan dari Kementerian Pariwisata bagi Kabupaten Purwakarta," kata Heri saat ditemui Tribun Jabar di Komplek Pemkab Purwakarta, Nagri Kaler, Purwakarta, Sabtu (24/11/2018).

Peringati Hari Guru Nasional dan PGRI, Pemkab Purwakarta Tuntut Peran Guru Semakin Berkualitas

Kebanggan pun datang sebab aplikasi dari kabupaten Purwakarta bisa mengalahkan setidaknya belasan kota/kabupaten hingga provinsi di Indonesia.

Hal itu terbukti bahwa kabupaten terkecil kedua di Jabar ini kini menjadi daerah yang diperhitungkan, khususnya tentang pariwisata.

Bahkan, baru pada tahun ini Purwakarta masuk dan mendapatkan gelar juara pada ajang API.

"Tahun ini yang pertama kali bagi Purwakarta. Setingkat Kabupaten Purwakarta bisa menjuarai ajang tingkat nasional sekeren ini, anugrah pesona Indonesia," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Yongky Yulius
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved