DPRD Kabupaten Tasikmalaya Minta Kejati Jabar, Usut Tuntas Kasus Korupsi Jalan dan Jembatan Cisinga

Penyidik Kejati Jabar saat ini tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek jalan dan jembatan Ciawi-Singaparna (Cisinga),

DPRD Kabupaten Tasikmalaya Minta Kejati Jabar, Usut Tuntas Kasus Korupsi Jalan dan Jembatan Cisinga
Tribun Jabar/Isep Heri
Penyidik Kejati Jabar menggeledahkantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya, Senin (12/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Penyidik Kejati Jabar saat ini tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi proyek jalan dan jembatan Ciawi-Singaparna (Cisinga), Kabupaten Tasikmalaya.

Kejati Jabar menduga ada praktik mark up dalam pengerjaan proyek pembangunan jalur sepanjang 27 kilometer tersebut.

Terbaru, pada Senin (12/11/2018) lalu, tim penyidik Kejati Jabar menggeledah Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya di Mangunreja.

Selain menggeledah Kejati Jabar juga memintai keterangan sejumlah pihak, termasuk beberapa rekanan yang terlibat dalam proyek itu.

Menanggapi pemeriksaan yang dilakukan Kejati Jabar, Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Asep Zulfikri meminta agar penanganan kasus tersebut bisa diusut tuntas.

Asep mengaku pihak dewan sejauh ini belum menerima laporan perkembangan proyek yang dimulai sejak 2008 tersebut.

Dia menuturkan, selama pengerjaan proyek, Komisi III melakukan beberapa monitoring dan evaluasi secara langsung ke lapangan.

Breaking News, Sekda Pemkab Tasikmalaya Abdul Kodir Ditahan, Tersangka Kasus Korupsi Dana Bansos

"Yang kami pantau mengenai kelaikan teknis saja, yang lainnya kami belum menerima laporan," tutur Asep saat dihubungi, Kamis (14/11/2018).

Ia menyebutkan, hasil temuan dalam sejumlah monitoring mendapat temuan mengenai kualitas material pembangunan jalan dan jembatan yang dipertanyakan.

Halaman
123
Penulis: Isep Heri Herdiansah
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved