Asian Para Games 2018

Setelah Dihadiahi Umrah Ustaz Adi Hidayat, Miftahul Jannah Diganjar Beasiswa dari Unpas

Miftahul Jannah yang sedianya akan bertanding di kelas low vision itu mendapat hadiah umrah dan beasiswa kuliah di Unpas

Setelah Dihadiahi Umrah Ustaz Adi Hidayat, Miftahul Jannah Diganjar Beasiswa dari Unpas
YouTube & Tribunnews
Miftahul Jannah dapat hadiah umrah dari Ustaz Adi Hidayat 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Atlet Judo Indonesia Miftahul Jannah yang digadang-gadang bakal meraih emas di Asian Para Games 2018, gagal meraih mimpinya.

Aturan Judo internasional melarat atlet Judo mengenakan jilbab. Alasanya berisiko terlilit kain karena ada teknik khusus dalam Judo.

Miftahul Jannah tetap pada prinsipnya, memilih mempertahankan jilbabnya dan melupakan kemenangan bertarung di arena Judo.

Meski didiskualifikasi panitia, dia tak menyesal.

"Saya rela dicoret, daripada harus melepaskan jilbab," ujar Miftahul Jannah seperti disampaikan kembali oleh Wakil Ketua I KONI Abdya, Alamsyah kepada melalui pesan Whatsapp, Senin (8/10/2018).

Mantan Gubernur Jabar Yakin Prabowo-Sandi Menang di Jawa Barat

Bekat keteguhannya, dia mendapatkan banyak perhatian dan ganjaran dari berbagai pihak.

Hadiah yang terbaru adalah mendapatkan beasiswa dari kampus tempat dia kuliah.

Miftahul Jannah yang sedianya akan bertanding di kelas low vision itu, mendapat perhatian dari Ketua Umum PB Paguyuban Pasundan, Prof Didi Tarmudzi.

Saat di temui di Kantor PB Paguyuban Pasundan, Jalan Sumatera Kota Bandung, Rabu (10/10/2018), dirinya mengaku salut dan bangga akan keteguhan hati Miftahul Jannah yang kukuh mempertahankan untuk mengenakan hijab.

Sebagai bentuk apresiasi, pihaknya akan tetap membebaskan kuliah bagi para atlet berprestasi peraih medali emas, meski ia gagal dalam even olahraga internasional empat tahunan tersebut.

Halaman
123
Penulis: Cipta Permana
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved