Purwakarta Akan Bangun Bioskop untuk Kaum Milenial

Mengakomodasi masyarakat milenial atas butuhnya sarana tempat hiburan yang sesuai, Bupati Purwakarta terpilih, Anne Ratna Mustika, berencana membangun

Purwakarta Akan Bangun Bioskop untuk Kaum Milenial
Tribun Jabar/Haryanto
Bupati dan Wabup Purwakarta terpilih, Anne Ratna Mustika (baju kuning) dan Aming (batik cokelat berkopiah), serta Zaenal Arifin (baju putih) serta Luthfi Bamala (batik cokelat) saat menghadiri rapat pleno terbuka di KPU Purwakarta Jalan Flamboyan, Nagri Kaler, Purwakarta, Kamis (26/7/2018). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Mengakomodasi masyarakat milenial atas butuhnya sarana tempat hiburan yang sesuai, Bupati Purwakarta terpilih, Anne Ratna Mustika, berencana membangun bioskop di Purwakarta.

Agar tetap menjaga budaya lokal, konsep bioskop untuk kaum milenial akan dipadukan dengan menyampurkan tekonologi kekinian dan budaya.

Tidak tanggung, ia pun berkeinginan untuk membangun bioskop 4D dengan gaya arsitektur Sunda di Purwakarta.

Sehingga setelah pelantikan, dia berharap akan ada pihak ketiga yang bersedia mewujudkan harapannya tersebut.

Bupati Bandung Minta INASGOC Turunkan Harga Tiket Asian Games 2018 di Si Jalak Harupat

"Saya berusaha mewujudkan harapan masyarakat Purwakarta yang ingin memiliki bioskop. Nah karena Purwakarta sangat menjunjung tinggi entitas budaya, maka saya ingin bioskopnya memiliki arsitektur Sunda," kata Anne saat ditemui di rumahnya, Pasawahan, Purwakarta, Kamis (9/8/2018).

Meski tidak harus semua teater biskop menggunakan teknologi canggih serupa 4 dimensi.

Namun nantinya bioskop itu bisa menampung banyak penonton dan memenuhi kebutuhan masyarakat.

Rencana itu muncul karena melihat banyak warga Purwakarta yang ingin menonton bioskop harus pergi keluar daerah, semisal Bandung atau Karawang.

"Saya terpikirkan hal ini saat saya kemarin menonton 'Si Doel Anak Sekolahan' ke Karawang, bukan di Purwakarta. Saat itu saya menonton bersama suami dan anak-anak sa‎ya," ucap dia.

JK Tinjau, Vice President INASGOC: Pak Wapres Simpulkan Si Jalak Harupat Siap untuk Asian Games

Halaman
12
Penulis: Haryanto
Editor: Theofilus Richard
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help