Nining Sunarsih Ditemukan Hidup

Meski Hilangnya Nining Belum Terkuak, Beberapa Orang Mengaku Sempat Bertemu Nining

Deni Solang, pengurus dan pengelola Panti Aura Welas Asih Palabuanratu, mengaku pernah bertemu dan menceritakan hal itu.

Meski Hilangnya Nining Belum Terkuak, Beberapa Orang Mengaku Sempat Bertemu Nining
Istimewa
Nining Sunarsih (53), yang mengejutkan keluarga dan orang-orang di kampungnya Kampung Cibunar RT 05/02, Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, ditemukan masih hidup setelah dinyatakan hilang diseret ombak Pantai Citepus 17 bulan lalu. 

TRIBUNJABAR.CO.ID, SUKABUMI - Kemana Nining menghilang selama 1,5 tahun masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Enam orang saksi telah diperiksa, meski kasusnya masih dalam penyelidikan aparat kepolisian, beberapa orang mengaku pernah bertemu dengan sosok perempuan yang menurut dokter menderita depresi berat.

Deni Solang, pengurus dan pengelola Panti Aura Welas Asih Palabuanratu, mengaku pernah bertemu dan menceritakan hal itu.

Ketika kasus Nining mengemuka, dia merasa tergerak untuk membuktikan langsung perempuan yang saat ini masih dalam perawatan RSUD R Syamsudin.


"Isunya kemana-mana termasuk dikaitkan dengan hal gaib, penasaran saya langsung mengecek kebenarannya untuk melihat langsung sosok perempuan bernama Bu Nining ini. Ketika melihat langsung itu memang perempuan yang sama ketika November 2017 lalu kami sisir antara Palabuhanratu - Cisolok," kata Deni, Kamis (5/7/2018).

Ia mencoba meminta pendapat dua pengurus panti lainnya yang pernah mengurus Nining.

Hasilnya seluruh pengurus meyakini Nining adalah perempuan yang sama dan pernah menetap selama 2 bulan di panti.

"Jamilah dan Winarti pengurus panti yang pertama memandikan ketika perempuan itu pertama kami bawa, ia bawa buntelan berisi pakaian. Saya tidak pernah periksa isi buntelan itu karena dia menolak dan mengamuk setiap kami minta," katanya.

Jelang Hadapi PSIS Semarang dan Jadwal Persib Padat, I Made Wirawan Bilang Begini

Winarti, membenarkan cerita Deni. Selama tinggal di panti ia hanya mandi satu kali. Orangnya pendiam, sering marah kalau mau dimasukin ke dalam ruangan panti, Nining harus didorong-dorong.

Sayangnya perempuan yang diduga Nining tersebut kabur saat penjagaan panti melonggar. "Panti dalam kondisi kolaps soal keuangan, perempuan itu kabur saat pagar depan terbuka," kata Deni.(fam)

Penulis: Ferri Amiril Mukminin
Editor: Kisdiantoro
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved