Kisah Hijrah Yuki Pas Band, Kecelakaan Menjadi Jalan Hijrahnya

Peristiwa yang terjadi pada Mei 2015 bisa dibilang awal dari proses hijrahnya seorang Yuki Pas Band

Kisah Hijrah Yuki Pas Band, Kecelakaan Menjadi Jalan Hijrahnya
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Yuki Pas Band (Tengah) Saat Mengisi Kajian di Cibabat Park 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Bangkrutnya bisnis Yuki Pas Band dan utangnya menumpuk hingga semua asetnya harus dijual ternyata belum menyadarkan dirinya untuk menjalani kehidupan ke arah yang lebih baik.

Pria kelahiran 31 Mei 1969 ini masih menjalankan kebiasaan-kebiasaan buruk semasa jayanya bersama Pas Band dahulu, sehingga dirinya mendapat teguran yang lebih keras dari Allah SWT.

Peristiwa yang terjadi pada Mei 2015 bisa dibilang awal dari proses hijrahnya seorang Yuki Pas Band, saat itu dia mengalami kecelakaan di daerah Cinunuk, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung.

Pada saat itu, Yuki mengaku mengendarai motor secara ugal-ugalan dengan kecepatan sekitar 95 km/jam. Akibatnya, ia mengalami tabrakan parah di daerah tersebut.


"Yang kena kaki, tempurungnya pecah dua, tulang betisnya kebelakang dan tulang keringnya kesamping," ujar Yuki saat ditemui Tribun Jabar usai mengisi kajian Islam di Cibabat Park, Kota Cimahi, Minggu (20/5/2018).

Selama tiga bulan, Yuki harus terkapar di salah satu pengobatan alternatif di kawasan Singaparna, Kota Tasikmalaya, untuk mejalani pengobatan kaki kanannya itu.

Yuki pun baru menyadari bahwa kecelakaan tersebut teguran keras dari Allah SWT untuk menyadarkan dirinya agar bisa menjalani kehidupan di dunia ke arah yang lebih baik.

"Kenapa saya dikasih kecelakaan? karena sebetulnya Allah itu Rohim. Seperti ibu kita yang menegur anaknya tapi tetap bandel, terus dibiarkan hingga celaka. Nah kalau sudah celaka mah, kan, dipeluk lagi," katanya.

Baca: Kisah Hijrah Yuki Pas Band, Berawal dari Titik Terendah

Halaman
123
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved