ramadan berkah

Kisah Hijrah Yuki Pas Band, Berawal dari Titik Terendah

Ketenaran dan kesuksesannya itu membuat dirinya terlena pada kenikmatan duniawi

Kisah Hijrah Yuki Pas Band, Berawal dari Titik Terendah
Tribun Jabar/ Hilman Kamaludin
Yuki Pas Band (Tengah) Saat Mengisi Kajian di Cibabat Park 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Dulu penampilannya urakan, rambutnya panjang dan sedikit gimbal, tetapi saat ini jauh berbeda, sebab dirinya lebih sering mengunakan baju gamis putih lengkap beserta peci dan sorban.

Itulah Yuki Arifin Martawidjaja, atau yang akrab disapa Yuki Pas Band yang saat ini telah berhijrah. Sosok Yuki Pas Band sendiri pasti sudah tak asing bagi pecinta musik Indonesia, khususnya pecinta musik di Kota Bandung.

Yuki merupakan vokalis Pas Band, grup musik asal Kota Bandung yang mencampurkan genre musik rock, hip hop dan punk dan mulai meniti kariernya dari panggung-panggung underground sejak 1989, kemudian baru berdiri secara resmi pada tahun 1990.

Lagunya-lagunya seperti 'Kesepian Kita' dan 'Jengah', yang pasti tak asing ditelinga pencinta musik Indonesia, digandeng label ternama di Indonesia yakni Aquarius Musikindo.

Selama bergelut di industri musik, label ternama itu bisa mengantarkan Yuki pada ketenaran dan kesuksesan lantaran lagu-lagunya kerap digemari jutaan penggemarnya.

Jauh sebelum berhijrah, ketenaran dan kesuksesannya itu membuat dirinya terlena pada kenikmatan duniawi, sehingga lama kelamaan dirinya kerap diterpa sejumlah permasalahan hidup.

Dimulai pada tahun 2008, Yuki mengaku, Band yang telah membawanya pada kesuksesan itu sepi tawaran, sehingga otomatis royalti pun saat itu menurun drastis.

Baca: Mengaku Hanya Bagikan Status Bom Surabaya Skenario tapi Jadi Tersangka, Dosen Ini Menyesal

Baca: 1 Bayi Ikut Dipindahkan Bersama 58 Napi Teroris dari Nusakambangan ke Rutan Gunung Sindur

"Jadi tahun 2008, Allah itu sebetulnya sudah ngasih peringatan dengan menguji band saya, kesuksesannya terus menurun," ujar Yuki saat ditemui Tribun Jabar usai mengusi tausiyah di Cibabat Park, Kota Cimahi, Minggu (20/5/2018).

Halaman
123
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Seli Andina Miranti
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved