Rumah Butut Sukaesih Tak Kunjung Diperbaiki, Program Rutilahu Pemkot Cimahi Dinilai Ngawur

Dalam penunjukkan atau pemilihan rumah warga sebagai target sasaran Rutilahu tidak ada transparansi dari pihak kelurahan.

Rumah Butut Sukaesih Tak Kunjung Diperbaiki, Program Rutilahu Pemkot Cimahi Dinilai Ngawur
Tribunjabar/Hilman Kamaludin
Sukaesih menunjukkan atap rumahnya yang akan ambrol. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNJABAR.ID, CIMAHI - Adanya rumah tidak layak huni (Rutilahu) milik pasangan suami istri Sukaesih (70) dan Kurdi (76) membuktikan program Rutilahu Pemerintah Kota Cimahi tidak tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Ketua RW 06, Nanang Sutaryat saat ditemui di kediamannya di Kampung Cibogo, RT 04/06, Kelurahan Leuwigajah, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Rabu (16/5/2018).

Menurut Nanang, pendapat tersebut bahkan keluar dari sejumlah Ketua Rukun Tetangga (RT) yang berada di Kelurahan Leuwigajah, Kota Cimahi.

Baca: Keluar dari Grup WhatsApp dan Ogah Masuk Lagi? Jangan Khawatir, Ada Fitur Terbarunya

Nanang mengatakan, dalam penunjukkan atau pemilihan rumah warga sebagai target sasaran Rutilahu tidak ada transparansi dari pihak kelurahan.

"Rutilahu tidak obyektif penunjukannya. Seperti ada faktor kedekatan yang didahulukan. Ada titipan oknum," kata Nanang.

Nanang mencontohkan, rumah milik pasutri Sukaesih dan Kurdi (70) yang sangat layak untuk mendapatkan bantuan perbaikan melalui program Rutilahu.


Hal tersebut, karena rumah milik pasutri itu kondisinya sudah tampak mengkhawatirkan, sehingga tidak layak untuk dihuni.

Diberitakan sebelumnya, tiga ruangan rumah tersebut atapnya terlihat sudah rusak, kayu-kayunya sudah keropos, bahkan kamar yang hanya satu-satunya atapnya akan ambrol.

Halaman
123
Penulis: Hilman Kamaludin
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help