Tribun Health

Agar ASI Anda Subur dan Lancar, Konsumsi Daftar Makanan Ini

Dengan menyusui anda telah memberikan kehidupan terbaik kepada buah hati anda.

Agar ASI Anda Subur dan Lancar, Konsumsi Daftar Makanan Ini
plus.google.com
Ilustrasi: Bunga pepaya 

TRIBUNJABAR.ID - Dengan menyusui anda telah memberikan kehidupan terbaik kepada buah hati anda.

Memberikan ASI eksklusif mampu membantu mencegah penyakit pada bayi anda, mendukung kemampuan bayi anda untuk tumbuh,meningkatkan perkembangan bicara selain itu untuk anda yang menyusuI.

Ada beberapa manfaat diantara untuk membantu mencegah kanker payudara dan ovarium, untuk merangsang produksi hormon oksitosin yang membantu ikatan antara anda dan bayi.

t
Illustrasi: seorang ibu tengah menyusui bayinya. (foto: shutterstock)

Biji fenugreek

Dikutip dari dokterid.com biji fenugreek atau kelabat telah dipercaya dapat merangsang hormon pertumbuhan payudara dan meningkatkan produksi ASI. Biji-bijian ini merupakan sumber yang kaya akan zat besi, vitamin, kalsium dan mineral. Penelitian telah menunjukkan bahwa kelabat merupakan stimulator potent untuk memproduksi ASI yang dapat meningkatkan ASI sebanyak 90 persen.

Bawang putih

Bawang putih menjadi cara kuno namun terbaik untuk meningkatkan produksi ASI. Ini sudah terbukti dalam sebuah penelitian dalam journal of Pediatric Research yang menunjukkan bahwa bawang putih bisa meningkatkan produksi ASI dan nafsu makan bayi.

Kacang

Kacang-kacangan, seperti almond dan mete adalah makanan ideal untuk meningkatkan ASI. Kaya akan protein, vitamin dan mineral menjadikan kedua kacang ini amat baik untuk dikonsumsi dan membantu meningkatkan laktasi.

Edamame dan kedelai

Halaman
1234
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help