Longsor di Jalur Puncak

Jalur Puncak yang Ditutup Hanya dari Gunung Mas sampai Ciloto, Ini Jalur Pengalihannya

Polisi juga sudah mem-pending kendaraan di titik pending wisata Gunung Mas bagi kendaraan yang akan menuju Cianjur

Jalur Puncak yang Ditutup Hanya dari Gunung Mas sampai Ciloto, Ini Jalur Pengalihannya
Tribun Jabar/Ferri Amiril Mukminin
Longsor di Puncak Pass 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha Sukarna

TRIBUNJABAR.ID,BANDUNG - Direktorat Lalu Lintas Polda Jabar melakukan rekayasa lalu lintas terkait pergeseran tanah di wilayah Puncak Pass Desa Ciloto Kabupaten Bogor, Rabu (28/3).

Direktur pada Ditlantas Polda Jabar, Kombes Prahowo Tri Wahyono menjelaskan penutupan hanya dilakukan di daerah Gunung Mas sampai dengan Ciloto.

Kemudian, melakukan pengaturan rekayasa lalu lintas dengan mengalihkan dan memberitahu masyarakat jalur menuju Cianjur yakni dengan melintasi Cibubur, Cileungsi, Jonggol, Cariu serta jalur Ciawi - Sukabumi.

"Kemudian memanggil dan menyiagakan alat berat untuk evakuasi bencana alam di wilayah Puncak. Termasuk koordinasi dengan Kemenpu Pera, Tagana dan BPBD, PLN, Dinas Damkar Kabupaten Bogor serta tenaga medis," kata Prahoro di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta Bandung, Kamis (29/3).

Polisi juga sudah mem-pending kendaraan di titik pending wisata Gunung Mas bagi kendaraan yang akan menuju Cianjur untuk memutar balik menggunakan jalur Sukabumi via Cianjur.

Baca: Biadab, Ayah di Lamongan Setrum Anak Gara-gara Pegang Hape saat Jam Belajar

Baca: Longsor di Jalur Puncak Pass, Warga Khawatir Ada Longsor Susulan

"Penutupan arus saat evakuasi dan berkoordinasi dengan PT Jasamarga Tol Jagorawi terkait pemasangan running text tentang pengalihan arus di KM 39 Tol Jagorawi arah Gadog," kata Prahoro.

Adapun pelaksanaan rekayasa lalu lintas masih terus dilakukan dengan melihat perkembangan evakuasi dan rekomendasi dari dins terkait.(*)

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help