Berpotensi Macet! Truk Bermuatan Pipa 70 Ton Terguling di Jalan Arteri Purwakarta

Sebuah truk bermuatan pipa seberat lebih dari 70 ton, terguling di Jalan Veteran, Kelurahan Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Senin (12/3/2018).

Berpotensi Macet! Truk Bermuatan Pipa 70 Ton Terguling di Jalan Arteri Purwakarta
Tribun Jabar/ Haryanto
truk pengangkut pipa seberat lebih dati 70 ton terguling 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Haryanto

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Sebuah truk bermuatan pipa seberat lebih dari 70 ton, terguling di Jalan Veteran, Kelurahan Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Senin (12/3/2018).

Pipa biru berdiameter sekitar dua meter ini dibawa oleh kendaraan Traktor Head UD Truck Quester bernopol B 9466 UIY.

Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP Rizky Adi Saputro menjelaskan, supir truk, Ade Ismail (46) sempat hilang kendali di tikungan tersebut.

"Truk datang dari arah Sadang menuju arah Jalan Baru, setibanya di jalan menikung kekiri dan menurun telah hilang kendali, kemudian terguling dengan posisi ban sebelah kanan berada diatas," kata Rizky saat dikonfirmasi oleh Tribun Jabar, melalui pesan singkat.

truk pengangkut pipa seberat lebih dati 70 ton terguling
truk pengangkut pipa seberat lebih dati 70 ton terguling (Tribun Jabar/ Haryanto)

Tidak ada korban jiwa akibat kecelakaan tunggal tersebut. Namun, jalur arteri Cikampek Purwakarta tertutup hampir satu jalur, arah Purwakarta.

Hingga siang ini, truk yang terguling itu belum juga dievakuasi oleh pihak terkait. Upaya yang telah dilakukan oleh pihak kepolisian sejauh ini ialah mendatangi TKP, mengidentifikasi korban, dan menggali informasi dari para saksi.

"(Pihak kepolisian) Sudah mengidentifikasi korban, menggali informasi dari saksi-saksi, mengamankan barang bukti dan mengatur lalu lintas agar tetap lancar," sebutnya.

Penulis: Haryanto
Editor: Isal Mawardi
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help