Penggemblengan Karakter 159 Atlet Muda Bulu Tangkis Lewat Outbound PB Djarum 2018, Berakhir

Sebanyak 157 atlet berhasil melewati semua tantangan yang diberikan melalui beragam permainan yang dilaksanakan di Zone 235 Outdoor Training Center,

Penggemblengan Karakter 159 Atlet Muda Bulu Tangkis Lewat Outbound PB Djarum 2018, Berakhir
TRIBUN JABAR/FIDYA ALIFA
Sejumlah atlet muda bulu tangkis saat mengikuti Outbound PB Djarum 2018 Batch II, hari terakhir, Selasa (27/2/2018) di Zone 235 Outdoor Training Center, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Fidya Alifa

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Ajang penggemblengan karakter bagi atlet muda PB Djarum melalui Outbound PB Djarum 2018 telah berakhir. Sebanyak 157 atlet berhasil melewati semua tantangan yang diberikan melalui beragam permainan yang dilaksanakan di Zone 235 Outdoor Training Center, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat. 

Outbound PB Djarum 2018 yang menjadi bagian dari program Bakti Olahraga Djarum Foundation itu digelar dalam dua sesi. Pertama, dikemas dalam Outbound PB Djarum 2018 Batch I untuk usia di atas 15-19 tahun pada 18-20 Februari 2018 dengan melibatkan 67 atlet. Kedua melalui Outbound PB Djarum 2018 Batch II untuk usia di bawah 15 tahun pada 25-27 Februari 2018 yang diikuti 92 atlet.

Kini, ajang penggodokan mental untuk melahirkan atlet tangguh nasional bahkan dunia itu berakhir, semua atlet berkomitmen dan bersiap menghadapi serangkaian pertandingan dan membuktikan hasil latihan alam mereka.

Dalam rangkaian acara penutupan Outbound PB Djarum 2018 Batch II, Selasa (27/2/2018), kegiatan diisi dengan penyampaian komitmen dari semua peserta. Berbagai tujuan dan mimpi para peserta di ucapkan di depan pelatih dan peserta.

Baca: VIDEO: Food Lover! Dreezel Coffee Ramai Dikunjungi Sejak Pagi, Ini Loh Rahasianya

Meski raut wajah kelelahan masih terlihat dari setiap peserta, semangat juangnya tetap terpancar dari sorot mata setiap atlet yang semuanya berusia di bawah 15 tahun.

Setelah beberapa hari mereka dibina secara fisik dan mental guna membentuk karakter yang tangguh tak hanya dalam masa latihan, namun yang paling utama saat menghadapi pertandingan yang sesungguhnya.

Engga Setiawan Pelatih Tunggal Putra U-13 PB Djarum mengatakan, pembentukan karakter agar lebih disiplin bagi setiap atlet muda menjadi tujuan utama dalam kegiatan tersebut. Kedisiplinan baik di luar maupun di dalam lapangan sangat diharapkan bisa terpatri pada diri setiap atlet.


Halaman
1234
Penulis: Fidya Alifa Puspafirdausi
Editor: Dedy Herdiana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help