Kisah Empat Pemuda Kreatif Dirikan Studio Game Tamatin Inc, Berawal dari Hobi

Hingga awal 2018 ini, studio gim itu sudah membuat dua buah gim di ponsel Android yang tersedia di portal aplikasi Playstore.

Kisah Empat Pemuda Kreatif Dirikan Studio Game Tamatin Inc, Berawal dari Hobi
istimewa
Yodi Pramudito, Muhamad Ihsan, Muhammad Iqbal Fauzi, dan Luqman Rahardjo. Keempatnya tergabung dalam studio pengembang gim (game) bernama Tamatin Entertainment yang beralamat di Jalan Ciheulang, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung. 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Yongky Yulius

TRIBUNJABAR.CO.ID, BANDUNG - Muda dan kreatif. kira-kira itulah sebutan yang pantas disematkan pada empat orang pemuda bernama Yodi Pramudito, Muhamad Ihsan, Muhammad Iqbal Fauzi, dan Luqman Rahardjo.

Keempatnya tergabung dalam studio pengembang gim (game) bernama Tamatin Entertainment yang beralamat di Jalan Ciheulang, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Kota Bandung.

Hingga awal 2018 ini, studio gim itu sudah membuat dua buah gim di ponsel Android yang tersedia di portal aplikasi Playstore.

Gim itu bernama 'Tamak Inc' dan 'Hyperspace Crystalz'.

Tampilan gim Android bernama Tamak. Gim ini dikembangkan oleh studio gim asal Bandung bernama Tamatin Entertainment.
Tampilan gim Android bernama Tamak. Gim ini dikembangkan oleh studio gim asal Bandung bernama Tamatin Entertainment. (Tribun Jabar/Yongky Yulius)

Baca: LIVE STREAMING - Bhayangkara FC Vs FC Tokyo, Laga Persahabatan Sarat Gengsi

Tribun Jabar berkesempatan untuk menemui pencetusnya, Yodi, pria alumnus teknik informatika ITB angkatan 2011, Sabtu (27/1/2018).

Ditemui di kampus ITB, Yodi yang mengenakan kaus berwarna oranye tampak sedang sibuk menjadi panitia penyelenggara even kompetisi gim.

Namun, dia masih meluangkan waktu untuk menjelaskan mengenai studio yang didirikannya pada awal 2014 itu.

"Kami berempat ini memang awalnya adalah seorang gamer (sebutan untuk seseorang yang hobi bermain gim). Sebelum tahun 2014, semasa kuliah, kami juga sering bikin gim Android untuk kompetisi. Tapi, belum pernah ada yang menang dan belum sampai ada yang dirilis ke publik," katanya seraya tertawa.

Halaman
123
Penulis: Yongky Yulius
Editor: Yudha Maulana
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help