TribunJabar/

Tribun Health

Kesal Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh? Obati dengan Ramuan Sakti Tradisional Ini

Jika ada orang yang memilih sakit gigi daripada sakit hati, tentu ia belum pernah merasakan sakit yang sebenar-benarnya.

Kesal Sakit Gigi Tak Kunjung Sembuh? Obati dengan Ramuan Sakti Tradisional Ini
Kolase Tribun Jabar
Ilustrasi sakit gigi 

TRIBUNJABAR.CO.ID - Jika ada orang yang memilih sakit gigi daripada sakit hati, tentu ia belum pernah merasakan sakit yang sebenar-benarnya.

Padahal, sakit gigi merupakan gangguan kesehatan yang umum terjadi dan seringkali muncul tanpa gejala sebelumnya. Rasa sakitnya yang bervariasi mulai dari tajam, berdenyut, hingga konstan.

Wanita tengah sakit gigi pegang pipinya.
Wanita tengah sakit gigi pegang pipinya. (SHUTTERSTOCK)

Dari rasa sakit yang ditimbulkannya, tentu saja akan mengganngu aktivitas keseharian Anda. Selain itu, jika dibiarkan tanpa penanganan yang tepat, kerusakan gigi akan bertambah parah sehingga harus dicabut.


Sakit gigi amatlah menyiksa rasanya, semua yang dilakukan jadi serba salah. Sakit gigi ini bisa terjadi karena beberapa sebab.
Yaitu bisa disebabkan karena gigi yang berlubang, makan atau minum makanan atau minuman yang terlalu manis, terlalu asam atau terlalu dingin.

Jika anda kerap mengalami sakit gigi ini ada baiknya anda segera melakukan penanganan sendiri dulu yaitu obat tradisional sakit gigi sebelum ke dokter. Karena memilih cara alami itu lebih tepat.

Untuk mengobati dan mengurangi rasa sakit gigi, bisa anda coba ramuan tradisional berikut ini :

1. Bawang putih

Bawang putih.
Bawang putih. (shutterstock)

Berdasarkan buku Jude’s Herbal Home Remedies yang ditulis oleh Jude C. Todd, bawang putih dapat menyembuhkan sakit gigiatau gigi berlubang karena mengandung senyawa antiseptik.

Ambil satu siung bawang putih dan letakkan di gigi. Lakukan selama 5 menit, kemudian keluarkan bawang putih dan bilas mulut dengan air hangat.

2. Daun cengkeh

Daun Cengkeh
Daun Cengkeh.
Halaman
1234
Penulis: Fauzie Pradita Abbas
Editor: Fauzie Pradita Abbas
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help