TribunJabar/

Pilgub Jabar

PDIP Umumkan Cagub Jabar yang Akan Diusung Setelah Lebaran, Emil dan Dedi Masuk Radar

Sekarang bicara figur, beri kesempatan untuk bekerja ke bawah, calon potensial dari internal partai atau luar partai harus bekerja kebawah

PDIP Umumkan Cagub Jabar yang Akan Diusung Setelah Lebaran, Emil dan Dedi Masuk Radar
TRIBUNNEWS / DANY PERMANA
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNJABAR.CO.ID, PURWAKARTA - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mempersilakan semua pihak, termasuk Dedi Mulyadi dan Ridwan Kamil (Emil) untuk bekerja ke bawah, sebagai bagian dari proses penjaringan calon gubernur (Cagub) dan calon wakil gubernur (Cawagub) Jabar dari PDIP.

"Sekarang bicara figur, beri kesempatan untuk bekerja ke bawah, calon potensial dari internal partai atau luar partai harus bekerja kebawah untuk mencari hasil maksimal. Tidak hanya dua nama itu (Dedi dan Ridwan), tapi semua pihak," kata Hasto kepada wartawan melalui ponselnya, Selasa (20/6/2017).

Setelah lebaran, kata dia, pihaknya akan segera mengumumkan siapa pasangan cagub-cawagub dari PDIP. "Saat ini kami fokus membantu pemerintah untuk kelancaran arus mudik, setelah lebaran sudah ada keputusan," katanya.

Baca: Kapten Perampok di SPBU Daan Mogot Ditangkap Bersama Kekasihnya

Sejauh ini, kader PDIP yang baru muncul memposisikan diri sebagai cagub yakni Abdy Yuhana dan Puti Guntur Soekarno Putri. Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil juga sudah menjalin komunikasi dengan partai berlambang banteng itu.

Partainya, kata Hasto,  juga memantau Dedi Mulyadi yang juga Ketua DPD Golkar Jabar.

"Kami tidak ingin terlalu bicara banyak soal nama tertentu. Konsolidasi tidak hanya bicara figur, tapi juga soal kepartaian," katanya.

Menghadapi Pilgub Jabar, ia memastikan partainya akan menggandeng partai lain, meski dari perolehan kursi di DPRD Jabar, PDIP bisa mengusung cagub cawagub sendiri.

Baca: Terkejut Pernyataan Kapolri, Bambang Soesatyo: Masak Harus Minta Bantuan Kopassus?

"Kami menatap Pilgub Jabar dengan bergotong royong bersama partai lain sehingga kepala daerah yang diusung siap secara kelembagaan, karakter kepemimpinan yang baik, komitmen terhadap kepemimpinan yang bersih, bisa bekerja sama dengan pemerintah pusat dalam membangun rencana pembangunan semesta," ujarnya.

Sejauh ini, Partai Gerindra dan PKS sudah menjalin kerjasama menatap Pilgub Jabar. Disinggung apakah koalisi PDIP sebagaimana di Pilgub DKI Jakarta kembali dilakukan di Pilgub Jabar, Hasto belum memastikannya.

"Setiap partai punya cara dan punya timing melihat momentum politik. Itu kebijakan masing-masing partai, nanti kami lihat dinamikanya seperti apa," kata Hasto.

Penulis: Mega Nugraha
Editor: Ichsan
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help