Liga Inggris

Erik ten Hag Puji Marcus Rashford Saat Man United Menang atas Nottingham Forest

Marcus Rashford yang bermain gemilang saat Manchester United saat melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023), mendapat pujian.

PAUL ELLIS / AFP
Marcus Rashford yang bermain gemilang saat Manchester United saat melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023), mendapat pujian sang pelatih Erik ten Hag. 

TRIBUNJABAR.ID - Marcus Rashford yang bermain gemilang saat Manchester United saat melawan Nottingham Forest di Piala Liga Inggris, Kamis (26/1/2023), mendapat pujian sang pelatih Erik ten Hag.

Marcus Rashford menyumbang satu gol saat Man United menang 3-0atas Nottingham Forest.

Proses gol Rashfor tercipta melalui proses yang cukup apik, melalui solo run dari tengah lapangan dengan kecepatan tinggi dan melewati pemain bertahan Nottingham Forest sebelum melakukan tembakan ke gawang.

Satu golnya ini menjadikan Rashford sebagai pemain pertama dari lima liga top Eropa yang telah mencetak 10 gol semenjak Piala Dunia 2022 rampung di gelar.

Baca juga: Legenda Manchester United Ini Sebut Marcus Rashford Bertindak Bodoh: Keputusan Erik Ten Hag Tepat

Total Rashford kini telah mencetak 18 gol di semua kompetisi klub musim ini, hanya kalah dari Erling Haaland yang mencetak gol lebih banyak untuk klub Premier League musim ini, yakni 31 gol.

Tambahan satu golnya ini juga membuat namanya kini mengikuti jejak kegacoran mantan pemain MU Carloz Tevez di ajang Piala Liga Inggris atau Carabao Cup.

Total Rashford kini telah mencetak 5 gol di ajang Carabao Cup musim ini. Pemain MU sebelumnya mampu mencetak lima gol lebih di ajang Carabao Cup adalah Carlos Tevez, yakni 6 gol pada 2008-2009.

Rashford sendiri di laga malam tadi bermain selama 57 menit kemudian digantikan oleh Alejandro Garnacho.

Dengan atributnya sebagai winger sayap kiri MU, ia sukses melakukan 32 sentuhan 100 persen take-ons completed dua kali tembakan dengan akurasi 100 persen.

Penampilan Rashford yang bersinar ini membuat sang pelatih Erik Ten Hag memuji kualitasnya.

Pelatih asal Belanda itu menilai Rashfor merupakan satu di antara beberapa pemain MU yang memiliki kreatifitas tinggi.

“Ada lebih banyak pemain yang bermain sangat baik tapi saya senang dengan Marcus, performanya dan perkembangannya,” kata Ten Hag, dikutip dari The Guardian.

“Sejak awal musim dia tumbuh dan terus melakukan itu. Kami harus menjaga prosesnya dan jika dia dalam suasana hati dan semangat seperti itu, saya pikir dia tidak dapat dihentikan," kata dia.

Dengan bantuan para pemainnya yang kreatif, Ten Hag berharap Rashford bisa tampil konsisten untuk membawa kemenangan Man United.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved