Liga 1

Perkasanya Persija Jakarta, Libas PSM Makassar 4-2, ke Puncak Klasemen, Tapi Bisa Disalip Persib

Persija Jakarta tampil perkasa saat berhadapan dengan PSM Makassar pada laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023. Persija menang 4-2.

Editor: Hermawan Aksan
deni denaswara/tribun jabar
Penyerang Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal (oranye), berebut bola dengan pemain PSIS Semarang, Wahyu Prasetyo di lanjutan Liga 1 2022 pekan 14 di Stadion Maguwoharjo, Selasa (13/12/2022). Abdulla Yusuf mencetak dua gol saat Persija menang 4-2 atas PSM Makassar, Rabu (25/1/2023). 

TRIBUNJABAR.ID, BEKASI - Persija Jakarta tampil perkasa saat berhadapan dengan PSM Makassar pada laga pekan ke-20 Liga 1 2022/2023.

Laga antara dua tim papan atas Liga 1 itu digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat pada Rabu (25/1/2023) sore WIB.

Di laga itu Persija Jakarta mengalahkan PSM Makassar dengan skor 4-2.

Empat gol kemenangan Persija datang dari dua gol Abdulla Yusuf Helal (21’, 81’) serta dua gol dari Aji Kusuma (36’, 54’).

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Borneo FC: Nick Kuipers Absen, Luis Milla Tak Khawatir

Pemain sayap Riko Simanjuntak juga memberikan performa gemilang untuk Persija, dengan memberikan dua assist untuk dua gol pertama tim Macan Kemayoran tersebut.

Di pihak lain, PSM Makassar hanya bisa membalas lewat gol dari Everton Nascimento pada menit ke-67 dan Rasyid Bakrie (90+2’) di injury time.

Everton memanfaatkan umpan silang yang dilepaskan Ramadhan Sananta dari sayap kanan dan melakukan tendangan backheel ke gawang yang dijaga Andritany.

Memanfaatkan Persija yang sudah lengah di periode akhir pertandingan, Rasyid Bakrie menerima bola rebound yang langsung disambar untuk merobek gawang Persija.

Dengan tambahan tiga poin ini, Macan Kemayoran berhasil melesat ke puncak klasemen sementara Liga 1 dengan raihan 38 poin.

Di pihak lain, Tim Ayam Jantan harus merelakan posisinya di puncak klasemen digeser oleh Persija dan turun ke peringkat kedua meskipun memiliki jumlah poin yang sama 38 poin.

Sama-sama mengoleksi 38 poin, Persija berada di puncak klasemen Liga 1 2022-2023 karena unggul rekor head-to-head dari PSM.

Meski demikian, posisi Persija masih rawan tergusur.
Jika di laga besok Persib Bandung menang atas Borneo FC, posisi Persija bakal disalip Persib.

Jalannya Pertandingan

Persija Jakarta selaku tim tuan rumah membuka keunggulan pada menit ke-21, lewat tendangan dari Abdulla Yusuf Helal.

Menerima umpan di sayap kanan, Riko Simanjuntak berhasil lolos dari garis offside dan menusuk ke kotak penalti.

Halaman
1234
Sumber: Kompas
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved