Gempa Cianjur

Gempa Cianjur, Selama 1 Jam 3 Kali Gempa Mengguncang, Warga Panik dan Kembali ke Tenda

Gempa susulan yang terjadi tiga kali dalam kurun waktu satu jam membuat warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur.

fauzi noviandi / tribunjabar
Sejumlah warga di Perumahan Prima Nagrak RT05/10 saat berhamburan keluar rumah usai mengarasakan getaran gempa bumi, Selasa (24/1/2023). 

Laporan Kontributor Kabupaten Cianjur, Fauzi Noviandi.

TRIBUNJABAR.ID, CIANJUR - Gempa susulan yang terjadi tiga kali dalam kurun waktu satu jam membuat warga di sejumlah wilayah di Kabupaten Cianjur terpaksa kembali tinggal di tenda di halaman rumah mereka, Selasa (24/1/2023) dini hari.

Berdasarkan data yang diperoleh dari BMKG, gempa susulan pertama terjadi pada pukul 02.45 WIB dengan kekuatan 4,4 magnitudo.

Sedangkan gempa kedua terjadi pada puku 03.08 WIB dan gempa ketiga terjadi pada pukul 03.28 WIB dengan masing-masing berkekuatan 2,2 magnitudo.

Baca juga: Breaking News, Gempa di Cianjur, Warga Cianjur Panik dan Berhumburan Keluar Rumah

Fauzan (28), warga di Perumahan Prima Nagrak Nusantara, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur, mengaku memilih kembali mendirikan tenda di halaman rumahnya, karena khawatir kembali terjadi gempa susulan.

"Warga sudah kembali tinggal di rumah, tapi karena ada gempa tadi sampai tiga kali. Warga saat ini mulai kembali tinggal di tenda. Sebagian warga laki-laki berjaga di depan tenda dan rumah yang ditinggalkan," katanya.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur, Rudi Wibowo menyebutkan gempa susulan kali ini menjadi yang terbesar sejak 2 bulan terakhir, yakni hingga 4,4 magnitudo.

"Kita masih tunggu laporan dari petugas di lapangan. Karena gempanya memang besar. Dikhawatirkan ada dampak besar juga terutama di sekitaran pusat gempa," katanya.

Baca juga: Gempa Cianjur 4,3 magnitudo, Dua Orang Alami Luka Berat Tertimpa Reruntuhan Bangunan

Pihaknya menambahkan, sejumlah perugas sudah menerjunkan tim dari BPBD dan relawan kebencanaan untuk memeriksa setiap wilayah. Karena guncangan yang besar itu dikhawatirkan menimbulkan dampak. (*)

Artikel TribunJabar.id lainnya bisa disimak di GoogleNews.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved