Disinggung Soal Pilpres 2024, Sandiaga Uno Tampaknya Masih Malu-malu: Politik Itu Last Minutes

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tampaknya masih malu-malu saat ditanya soal pertarungan di Pilpres 2024.

Penulis: Nazmi Abdurrahman | Editor: Hermawan Aksan
Tribun Jabar
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno (tengah) bersama mantan gubernur Jabar Ahmad Heryawan (kiri) saat diwawancarai di Jalan Sukajadi Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar Nazmi Abdurahman

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno tampaknya masih malu-malu saat ditanya soal pertarungan di Pilpres 2024.

Sandiaga mengaku masih fokus menjalankan tugasnya sebagai Menparekraf.

"Sesuai arahan Pak Prabowo, bahwa kita fokus pada tugas di Kementerian, nanti masalah urusan politik atau penentuan itu adalah pimpinan partai akan mengambil keputusan. Tapi saya yakin politik itu last minutes, sementara mengurus masyarakat itu menit ke menit," ujar Sandiaga Uno saat ditemui di Jalan Sukajadi, Kota Bandung, Sabtu (21/1/2023).

Saat ini, ia mengaku masih menyerap aspirasi dan membangun silaturahmi dengan kawan kawan lama, termasuk dengan Ahmad Heryawan, mantan gubernur Jawa Barat.

Baca juga: Sandiaga Uno Berbagi Tip kepada Pelaku UMKM, Sebut Bandung Raya Punya Potensi Luar Biasa

"Pak Aher ini keliling Jabar sama saya, tidur di mobil. Dapat ilmu banyak banget di tahun 2019, jadi menurut saya ini adalah bagian daripada silaturahmi dan komunikasi politik kita harus mempersatukan, jangan dipecah belah," katanya.

Ketika disinggung terkait kemungkinan dicalonkan oleh Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Sandiaga mengaku semuanya dikembalikan kepada pimpinan.

"Bahwa tadi saya jawab, kita sudah berbagi tugas, hal tersebut akan ditangani pimpinan dan saya tidak akan memberikan tambahan komentar karena ternyata setiap kali saya menjawab, banyak yang menyalah artikan dan banyak kesalah pahaman," ucapnya.

"Tetapi yang penting komunikasi politik, silaturahmi ini akan terus berjalan apalagi kita memasuki tahap tahap terakhir dari tahapan pemilu dan konstelasi demokrasi," tambahnya.

Ahmad Heryawan mengaku mengenal baik Sandiaga. Ia pun tidak menutup berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada Pemilu 2024.

"Semua kemungkinan, masa depan itu namanya kemungkinan," ujar Ahmad Heryawan. (*)

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved