Ridwan Kamil Masuk Golkar

Partai Golkar Ucapkan Wilujeng Sumping untuk Emil, Sore Ini Gubernur Jabar Ditunggu di DPP Golkar

Dalam unggahan itu, Golkar menuliskan pantun yang berisi ucapan selamat datang kepada Kang Emil

dok Partai Golkar
Akun media sosial Partai Golkar mengunggah foto Ridwan Kamil yang mengenakan jas berwarna kuning pada Rabu (18/1/2023). Golkar mengucapkan selamat datang kepada pria yang akrab disapa Kang Emil itu. (Dok. Partai Golkar) 

TRIBUNJABAR.ID, JAKARTA - Langkah Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil untuk bergabung dengan partai politik menjelang Pemilu 2024 semakin nyata. Hari ini, Rabu (18/1/202) pria yang akrab disapa Kang Emil akan resmi mendaftar sebagai kader Partai Golongan Karya di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta.

Partai Golkar pun mengucapkan selamat datang kepada kang Emil. Hal tersebut terlihat jelas dalam akun instagram resmi Partai Golkar pada Rabu (18/1/2023).

Ridwan Kamil dijadwalkan akan diumumkan bergabung menjadi kader Partai Golkar, Rabu (18/1/2023) sore.

Unggahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di akun Instagram, Rabu (18/1/2023).
Unggahan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, di akun Instagram, Rabu (18/1/2023). (Instagram Ridwan Kamil)

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily pun membenarkan mengenai kabar yang menyatakan bahwa Ridwan Kamil akan bergabung dengan Golkar. Rencananya, pengumuman ini dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

Akun media sosial Partai Golkar siang ini sudah mengucapkan selamat datang kepada Kang Emil. Dalam akun Instagram resmi Golkar, Rabu (18/1/2023), partai berlambang pohon beringin itu mengunggah foto Kang Emil yang mengenakan jas kuning.

Dalam unggahan itu, Golkar menuliskan pantun yang berisi ucapan selamat datang kepada Kang Emil.

Baca juga: Airlangga Hartanto Bakal Umumkan Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar dan Jabatannya, Sore Ini

"Latihan syuting sebelum tampil. Berangkatnya pakai jas ke Jakarta. Wilujeng sumping Kang Emil. Semangat bekerja dan berkarya!" tulis @golkar.indonesia.

Ketua DPD Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily membenarkan bahwa Ridwan Kamil telah bergabung dengan Golkar. Ace menyebut, sudah ada perbincangan khusus antara Ridwan Kamil dan Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.

"Insya Allah. Sudah ada pembicaraan khusus antara Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto, dengan Pak Ridwan Kamil," kata Ace Hasan Syadzily

Baca juga: Partai Golkar Siapkan Posisi untuk Ridwan Kamil Sesuai Passion dan Kapasitasnya

Ace Hasan Syadzily mengatakan, apabila tidak ada halangan yang berarti, Kang Emil akan diumumkan sebagai kader Golkar sore ini.

Sebelumnya, Ridwan Kamil menyatakan siap bergabung dengan Partai Golkar. Ia mengaku sudah memantapkan diri sebagai kader Partai Golkar.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membujuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil segera mengumumkan partai politik yang akan dijadikannya sebagai pelabuhan politiknya menjelang 2024. 

Baca juga: Ridwan Kamil Gabung Golkar, Taktik Golkar di Pilpres 2024 Disebut Bakal Berubah

Airlangga pun menyatakan Ridwan Kamil sudah sangat dekat dengan Partai Golkar, bahkan ia sudah memberikan jaket dan cincin Satgas Kosgoro 1957 kepada Ridwan Kamil.

Pemberian jaket dan cincin tersebut dilakukan dalam kegiatan Pelantikan Bersama Keluarga Besar Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (27/11/2022). Tiga stuktur organisasi yang dilantik adalah Kosgoro 1957 Jabar, Barisan Muda Kosgoro 1957 Jabar, juga HIMA Kosgoro 1957 Jabar.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved