Besok Ridawn Kamil Akan Diumumkan Gabung dengan Golkar

Ridwan Kamil menjalin komunikasi yang sangat baik dengan Partai Golkar, termasuk dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam | Editor: Ravianto
Tribun Jabar/Aldi M Perdana
Ridwan Kamil saat menghadiri peresmian Objek Wisata Situ Gede di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (14/1/2023). Ridwan Kamil dijadwalkan akan diumumkan bergabung menjadi kader Partai Golkar, Rabu (18/1/2023). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Langkah Ridwan Kamil untuk bergabung dengan partai politik menjelang Pemilu 2024 semakin terlihat jelas. Ridwan Kamil dijadwalkan akan diumumkan bergabung menjadi kader Partai Golkar, Rabu (18/1/2023).

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat Ace Hasan Syadzily pun membenarkan mengenai kabar yang menyatakan bahwa Ridwan Kamil akan bergabung dengan Golkar. Rencananya, pengumuman ini dilakukan di Kantor DPP Partai Golkar di Jakarta.

"Jika tidak ada aral melintang, Insya Allah di Jakarta. Di Kantor DPP Partai Golkar," kata Ace melalui pesan digital, Selasa (17/1/2023) malam.

Ia mengatakan memang selama ini Ridwan Kamil menjalin komunikasi yang sangat baik dengan Partai Golkar, termasuk dengan Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto.

"Insya Allah. Sudah ada pembicaraan khusus antara Ketua Umum Pak Airlangga Hartarto dengan Pak Ridwan Kamil," kata Ace.

Sebelumnya, dilansir kompas tv,  Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan dirinya siap untuk masuk ke Partai Golkar. Pernyataan ini ia sampaikan seusai meresmikan underpass di Jalan Dewi Sartika, Kota Depok, Selasa (17/1/2023).
"Insyaallah, mau masuk Golkar sebentar lagi," tutur Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil kepada awak media, Selasa.

Ia mengaku dirinya sudah memantapkan diri sebagai kader dari partai yang khas berwarna kuning dan berlogo pohon beringin tersebut.

"Iya, sudah (yakin)," tuturnya.

Meski demikian, Ridwan Kamil belum tahu kapan dirinya akan mengumumkan secara resmi bergabung pada Partai Golkar.

"Nanti dikabari, besok atau lusa (diumumkan), ada breaking news," tuturnya.
Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membujuk Gubernur Jabar Ridwan Kamil segera mengumumkan partai politik yang akan dijadikannya sebagai pelabuhan politiknya menjelang 2024. 

Airlangga pun menyatakan Ridwan Kamil sudah sangat dekat dengan Partai Golkar, bahkan ia sudah memberikan jaket dan cincin Satgas Kosgoro 1957 kepada Ridwan Kamil.

Pemberian jaket dan cincin tersebut dilakukan dalam kegiatan Pelantikan Bersama Keluarga Besar Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (27/11/2022). Tiga stuktur organisasi yang dilantik adalah Kosgoro 1957 Jabar, Barisan Muda Kosgoro 1957 Jabar, juga HIMA Kosgoro 1957 Jabar.

"Tadi disampaikan bahwa kedekatan beliau dengan Partai Golkar melalui ormas Kosgoro ini sangat dekat dan tentunya kita tinggal menghitung hari bahwa tidak lama lagi. Tentu Partai Golkar berharap dan juga Kosgoro berharap agar Gubernur ini bisa segera berlabuh," kata Airlangga seusai pelantikan tersebut.


Ia mengatakan Ridwan Kamil harus segera menentukan partai politik yang akan dimasukinya karena Partai Golkar sedang bersiap untuk berlayar menuju tahapan-tahapan Pemilu 2024.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved