Bisa Nge-charge Di Jalur Wisata Saat Liburan, Pengguna Kendaraan Listrik Apresiasi SPKLU PLN

PLN menyiapkan fasilitas bagi pengguna kendaraan listrik sebanyak 92 unit layanan PLN di Jawa Barat telah dilengkapi dengan SPKLU momen Nataru 2023

dok. PLN
PLN menyiapkan fasilitas bagi pengguna kendaraan listrik sebanyak 92 unit layanan PLN di Jawa Barat telah dilengkapi dengan SPKLU momen Nataru 2023 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Perayaan Natal dan tahun baru dimanfaatkan sebagian masyarakat untuk berlibur. Setelah dua tahun mengalami pembatasan aktivitas karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), momen Natal dan Tahun Baru 2023 menjadi istimewa. Tidak terkecuali bagi PLN. Sebagai perusahaan yang berorientasi pada kepuasan pelanggan, PLN menyiapkan fasilitas bagi pengguna kendaraan listrik. Sebanyak 92 unit layanan PLN di Jawa Barat telah dilengkapi dengan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Yusuf Maruf, pelaku perjalanan dari Bandung memanfaatkan momen akhir tahun untuk berlibur bersama keluarga di Pangandaran. Ini adalah perjalanan jauh pertamanya menggunakan kendaraan listrik.

“Sangat bagus ada fasilitas SPKLU di PLN Pangandaran. Jadi bagi yang mau berlibur ke Pantai Pangandaran dan pakai kendaraan listrik tidak perlu khawatir. Daya pengisian cepat. Petugas PLN juga ramah. Kami juga disuguhi makanan minuman. Terima kasih PLN,” ujarnya.

Sementara itu, Rusdi, wisatawan asal Jakarta yang menggunakan SPKLU di ULP Lembang menyampaikan rasa senangnya dengan keberadaan SPKLU di Lembang. Hal ini memudahkan penggunaan kendaraan listrik untuk mengisi daya kendaraan. Dia berharap PLN dapat menambah fasilitas serupa di tempat umum dan wisata.

Dirinya juga berbagi pengalaman selama menggunakan kendaraan listrik. “Lebih hemat dan praktis. Dari Jakarta ke Lembang nge-charge sekali. Sudah bisa dipakai jalan-jalan di Lembang. Saya nge-charge malam Kamis, Jumat ke Lembang. Hari Sabtu pagi wisata di Lembang, baru malam ini nge-charge lagi. Itupun masih ada 20 persen dayanya,” tambah Rusdi.

Selain menyiapkan fasilitas bagi pengguna kendaraan listrik, PLN juga sukses menjaga pasokan listrik di 129 gereja dan 46 pusat keramaian yang tersebar di Jawa Barat selama periode siaga Natal dan tahun Baru 2023. Kehandalan pasokan listrik dari PLN mendapat apresiasi dari Dudhi, perwakilan Gereja Bethel Indonesia Bandung Mekarwangi.

“Atas nama pimpinan, staf dan juga seluruh jemaat gereja mengucapkan terima kasih untuk pelayanan dalam pelaksanan Ibadah Natal 2022 di tempat kami. Kami sangat mengapresiasi pelayanan dari PLN. Mulai pengecekan sebelum hari H pelaksanaan ibadah natal di tempat kami. Bahkan stand by saat hari H pelaksanaan ibadah natal sehingga kami bisa melaksanakan ibadah natal dengan baik. Semoga pelayanan yang baik ini tetap dipertahankan dan kerja sama tetap bisa dijaga dengan baik,” paparnya.

Sudjiarto, mewakili TSM dan Trans Luxury Hotel, menyampaikan bahwa kesiagaan personil PLN pada event penting seperti ini sangat bermanfaat.

“Secara psikologis membuat tenang customer, secara operasional apabila terjadi gangguan akan lebih cepat teratasi karena personil sudah siap di lokasi untuk menemukan penyebab gangguan dan segera dikoordinasikan dengan team penyelesaiannya. Untuk keandalan supply listrik terjamin 100% handal, terima kasih PLN,” paparnya.

Sementara itu, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana Mutia berterima kasih atas pemanfaatan electrifying lifestyle pelanggan melalui penggunaan kendaraan listrik.

“Kami siap menyediakan berbagai fasilitas dan program insentif untuk mendorong ekosistem kendaraan listrik di Jawa Barat. Salah satu contoh program insentifnya yaitu diskon tarif tenaga listrik sebesar 30 persen pada pukul 22.00 WIB – 05.00 WIB atas pemakaian dari home charging,” pungkasnya.

Susiana juga menyampaikan kelancaran pasokan di masa siaga Natal dan Tahun Baru menjadi penyemangat PLN untuk terus meningkatkan kehandalan dan kualitas pelayanan kepada pelanggan di tahun 2023.

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved