Mayat Pria Tanpa Identitas Ditemukan Tergeletak di Tumpukan Sampah di Purwakarta, Diduga ODGJ

Penemuan mayat tanpa identitas tersebut bermula ketika pedagang keliling hendak membuang sampah melihat ada tubuh seseorang tergeletak di kebun.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Deanza Falevi
Pria tanpa identitas diduga ODGJ ditemukan tewas di kebun milik warga yang berada di Kampung Karang Mulya, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Senin (2/1/2023). 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Seorang pria tanpa identitas ditemukan meninggal dunia di kebun milik warga yang berada di Kampung Karang Mulya, Desa Cikopo, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat pada Senin (2/1/2023).

Penemuan mayat tanpa identitas tersebut bermula ketika pedagang keliling, Marsal (59), yang hendak membuang sampah melihat ada tubuh seseorang tergeletak di kebun.

"Awalnya, saksi mata yang bernama Marsal yang juga berprofesi sebagai pedagang keliling ingin membuang sampah. Namun, pedagang tersebut terkejut setelah melihat ada mayat dengan posisi telentang di tumpukan sampah yang berada di kebun milik warga," ujar Kapolsek Bungursari, Kompol H Budi Harto kepada wartawan, Senin (2/1/2023) siang.

Baca juga: Penemuan Mayat Nyaris Sudah Jadi Tengkorak di Indramayu, Pakai Baju Rangkap Tiga

Lebih lanjut Budi mengatakan, mengetahui adanya mayat, saksi mata langsung melaporkan ke warga dan langsung diteruskan ke pihak kepolisian.

"Kami langsung datang ke lokasi untuk melakukan pemeriksaan, mayat yang ditemukan tanpa pakaian tersebut diduga berusia 50 tahun," ujar Budi.

Berdasarkan keterangan warga, Budi mengatakan, korban tersebut merupakan orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) dan sudah berada di lokasi kebun warga sekitar satu bulan dari kejadian meninggal dunia.

"Warga tak ada yang kenal dengan mayat tersebut, diperkirakan ODGJ, karena saat ditemukan korban dalam kondisi telanjang. Dari jenazah pria paruh baya tersebut, petugas tak dapat menemukan satu pun identitas milik korban," katanya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sementara, Budi mengatakan bahwa pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan ataupun luka-luka.

"Diduga korban tewas akibat penyakit yang dideritanya. Mayat tersebut langsung diangkat dan dimasukan ke kantong mayat. Setelah itu dibawa ke RSUD Bayu Asih Purwakarta guna dilakukan pemeriksaan oleh Satreskrim polres Purwakarta," ucapnya.

Budi menyebut, untuk ciri-ciri jenazah korban yakni Pria berusia 50 tahun dengan tinggi 162 centimeter, warna kulit sawo matang, berambut keriting dan bertubuh kurus.

Baca juga: Memprihatinkan, Mayat Tanpa Identitas Nyaris Jadi Tengkorak Ditemukan di Sungai di Indramayu

"Untuk pakaian, korban tidak mengenakan pakaian atau telanjang. apabila ada Warga yang merasa kehilangan keluarga sesuai dengan ciri-ciri tersebut segera hubungi Polsek Bungursari ataupun Polres Purwakarta," ucap Budi.(*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved