Kisah Ghadia Tsurayya Jalani Bisnis Mulai Dari Hobi

Ghaida Tsurayya tetap aktif dan menjalani usaha bisnisnya yang berawal dari kesenangan atau hobi

istimewa
Pengusaha fesyen Ghaida Tsurayya 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Hidup adalah sebuah perjalanan untuk terus belajar bagi Ghaida Tsurayya (35). Ibu empat orang anak ini tak pernah terbayang kini bisa tetap aktif dan menjalani usaha di tengah kesibukannya.

Nama Ghaida Tsurayya tentu tidak asing bagi pengguna media sosial, karena perempuan yang merupakan anak dari pasangan Aa Gym dan Teh Ninih ini cukup menginspirasi para perempuan.

Memiliki karakter yang murah senyum, ramai, dan identik dengan logat sundanya, Ghaida pun selalu membagikan konten yang menarik mulai dari fesyen, hobi, dan keseruan bersama sang suami dan anak-anaknya.

Ia mengatakan jika sebelumnya tidak pernah membayangkan akan menjadi pengusaha sekaligus konten kreator dalam kehidupannya.

Baca juga: Kisah Dihu, Penyandang Disabilitas yang Banyak Bantu Warga Miskin Berobat.

"Ghaida itu  sejak dulu memang suka desain, suka berkhayal dan ingin kuliah arsitek, tetapi disarankan orang tua masuk fisika. Lalu pada tingkat dua kuliah, Ghaida sudah menikah dan pas ujian nggak bisa menjawab seringnya menggambar," ujarnya secara virtual, Rabu (28/12/2022).

Gambar yang ia buat adalah desain pakaian yang kemudian di dukung oleh sang suami.

"Waktu itu bermodalkan Rp 500 ribu  kita berusaha sendiri, nggak minta ke orang tua dan suami nganter beli bahan. Alhamdulillah sampai 13 tahun ini berjalan," ujarnya.

Menurutnya ketika mau mulai berbisnis hal yang harus dilakukan adalah jangan malu untuk berjualan.

Rasa malu juga sempat dirasakan Ghaida ketika mau memulai bisnis, namun ia mengingat ketika sudah ada rasa gengsi, maka tidak akan meng-upgrade diri.

"Awalnya juga sama minder karena nggak ada ilmu bisnis, Ghaida nggak ada ilmu desain tetapi karena niatnya itu senang dan untuk kebutuhan pribadi," tuturnya.

Pada saat masih duduk di bangku kuliah, Ghaida mengatakan model hijab dan pakaian muslim itu belum ada konsep styling seperti sekarang.

Kebanyakan model pakaiannya adalah dengan payet dan baju gamis.

"Dulu mikirnya kalau pakai baju gini ke kampus tuh heboh banget jadi Ghaida bikin sendiri dan kalau nggak laku ya udah dipake sendiri, jadi nggak rugi," kata dia.

Dalam menjalani usaha fesyen dengan nama GDa'S by Ghaida pun ditekuni karena ada rasa kebutuhan yang tinggi.

Baca juga: Kisah Sridevi Nyanyi dari Panggung Kecil Kini di D Academy 5, Ikuti Jejak Idola Tetangganya Sendiri

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved