Pemilih Potensial di Sumedang Mencapai 870 Ribu Orang, KPU Berharap Semua Berpartisipasi di Pemilu

Dia berharap semakin banyak pemilih yang berpartisipasi, bahkan jumlahnya diharapkan melebihi data hingga September tersebut

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Adityas Annas Azhari
Tribun Jabar/Fauzi Noviandi
Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi saat diwawancara TribunJabar.id di Sumedang, Kamis (29/12/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang belum menetapkan pemilih tetap untuk pemilihan umum (Pemilu) tahun 2024. 

Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) baru akan dikeluarkan KPU RI pada awal tahun 2023. Karenanya, kerja KPU Sumedang saat ini masih bergelut pada sosialisasi untuk menarik pemilih pemula di Sumedang. 

"Sejauh ini, hingga bulan September saja, ada pemilih potensial sebanyak 870 ribuan orang," kata Ketua KPU Sumedang, Ogi Ahmad Fauzi di Sumedang, Kamis (29/12/2022). 

Baca juga: Perang Bintang: Komeng, Jihan Fahira, hingga Serena Preman Pensiun Datangi KPU, Daftar Jadi Ini

Ogi mengatakan data hingga bulan September 2022 itu bertambah sebanyak sepuluh ribu orang dari data pemiilih pada Pemilu 2019. "Pada tahun 2019 tercatat ada sebanyak 864.167 pemilih," kata Ogi.

Dia berharap semakin banyak pemilih yang berpartisipasi, bahkan jumlahnya diharapkan melebihi data hingga September tersebut. Untuk itu, KPU Sumedang terus menggenjot sosialisasi terutama kepada pemilih dari Gen-Z dan Milenial. 

Baca juga: KPU Kota Cirebon Perpanjang Masa Perekrutan PPS hingga Besok, Sesuai Amanat PKPU

"Kami adakan lomba video pendek soal KPU dan Pemilu di tiktok, antusiasnya cukup tinggi, meski untuk membuktikan apakah cara ini efektif atau tidak, harus dilihat dari hasil Pemilu 2024 nanti," kata Ogi. 

Selain lewat Tiktok, KPU Sumedang juga sosialisasi secara langsung dengan mendatangi sekolah-sekolah setiap hari Senin, di mana hari itu murid-murid SMA melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih. (*)

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved