Menikmati Pergantian Malam Tahun Baru Sambil Camping di Taman Langit

Taman Langit Pangalengan merupakan salah satu tempat wisata yang menghadirkan camping ground untuk menikmati malam tahun baru

putri puspita n
Suasana area camp ground di Taman Langit Pangalengan 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Tren camping bersama keluarga sambil menikmati alam bersama menjadi hal yang dicari wisatawan setelah kondisi Pandemi Covid-19 membaik.

Lebih dekat dengan alam dan menenangkan diri dari kemacetan kota pun menjadi pilihan untuk menikmati keindahan alam saat  camping.

Taman Langit Pangalengan merupakan salah satu tempat wisata yang menghadirkan camping ground yang cukup luas untuk dikunjungi.

Suasana area camp ground di Taman Langit Pangalengan
Suasana area camp ground di Taman Langit Pangalengan 

Lokasinya yaitu berada di Kp. Puncak Mulya, Jalan Cukul, Sukaluyu, Pangalengan dengan menghadirkan pemandangan hamparan kebun teh.

Manajemen Taman Langit Pangalengan, Idan mengatakan menjelang tahun baru, area camping ground ini telah full booked oleh wisatawan.

"Hampir 80 persen tamu datang dari luar Kota Bandung, paling banyak Jabodetabek dan ada juga dari daerah lain," kata Idan saat ditemui, Rabu (28/12/2022).

Ia mengatakan mulanya area camping ini bisa menampung hingga 500 tenda dan sekarang sudah diperluas menjadi 700 tenda.

Selain area camp, kini pengunjung juga bisa menginap di villa kayu yang disewakan dengan harga Rp 450.000-800.000.

Suasana area camp ground di Taman Langit Pangalengan
Suasana area camp ground di Taman Langit Pangalengan 

Sedangkan untuk area camping terbagi menjadi tiga paket berbeda, diantaranya paket standar, medium pack, dan medium privat.

"Untuk tiap paketnya terdapat kapasitas tenda yang sama yaitu menampung untuk 4 orang yang membedakan adalah matrass yang digunakan," ujar Idan.

Selain itu untuk medium private juga berada di area terpisah dan hanya memiliki 13 deck dimana terdapat satu tenda dan satu toilet di bagian bawahnya.

Harga yang ditawarkan dari paket ini yaitu mulai dari Rp 450.000-700.000.

Idan mengatakan area camping ground di Taman Langit juga menjadi primadona bagi yang mengejar sunrise maupun sunset karena menghadirkan pemandangan 360 derajat.

Taman Langit Pangalengan ini terletak sekitar 50 km di selatan pusat kota Bandung yang menawarkan berbagai keindahan alam untuk dinikmati para pengunjung dari ketinggian 1670 mdpl.

Panorama membentang 360 derajat dari titik tertinggi bisa menikmati pemandang 3 wilayah sekaligus yaitu  untuk ke  arah timur terdapat Kota Pangalengan, Danau Situ Cileunca, Gugusan Gunung Wayang.

Lalu untuk arah selatan terdapat pemandangan perbukitan teh perkebunan CUkul, Pegunungan Garut Selatan, Garis Samudera Hindia Laut Selatan.

Sedangkan untuk arah utara, Anda bisa menikmati sebagian Kota Bandung, Pegunungan Bandung Utara dan untuk arah barat dengan pemandangan  gugusan Pegunungan Ciwidey dan CIanjur Selatan , dan sunset.

Sumber: Tribun Jabar
Berita Populer
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved