Pengelola Tempat Wisata di Sumedang Diminta Update Cuaca untuk Menjelang Libur Tahun Baru 2023

Bukan hanya mengimbau wisatawan, Kapolres mengatakan pengelola tempat wisata agar bisa mengukur kemungkinan-kemungkinan terburuk dari cuaca ekstrem

Penulis: Kiki Andriana | Editor: Seli Andina Miranti
Tribun Jabar/ Kiki Andriana
Kapolres Sumedang, AKBP Indra Setiawan saat diwawancara TribunJabar.id di Jatinangor, Sumedang, Rabu (28/12/20222). 

Laporan Kontributor TribunJabar.id Kiki Andriana dari Sumedang

TRIBUNJABAR.ID, SUMEDANG - Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan mengatakan pihaknya telah menjalin kerja sama dengan pengelola tempat wisata di Kabupaten Sumedang terkait momentum tahun baru 2023.

Kerja sama ini dalam bentuk peningkatan kewaspadaan terhadap cuaca buruk demi keselamatan wisatawan yang datang ke Sumedang.

"Pengelola tempat wisata agar selalu update terhadap informasi cuaca dan mengimbau sesering mungkin kepada wisatawan agar senantiasa berhati-hati," kata Kapolres di Jatinangor, Sumedang, Rabu (28/12/2022).

Baca juga: Tempat Wisata di Bogor Jungleland Adventure Punya Banyak Wahana Seru, Segini Harga Tiket Masuknya

Bukan hanya untuk mengimbau wisatawan, Kapolres mengatakan pengelola tempat wisata agar bisa mengukur kemungkinan-kemungkinan terburuk dari cuaca ekstrem.

"Kalau cuaca buruk (tempat wisata itu ) untuk tidak dibuka," katanya.

Namun, sejuah ini Kapolres mempersilakan wisatawan untuk datang ke Sumedang menikmati tempat wisata dan menghabiskan waktu liburan.

"Silakan ke Sumedang. Ada beberapa spot tujuan wisata, namun itu tadi, tetap berhati-hati, sesuaikan dengan situasi kondisi yang ada," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved