Breaking News:

Adhikarya

DPRD Jabar Terus Mematangkan Raperda Penyelenggaraan Kepariwisataan

DPRD Jabar terus mematangkan Raperda penyelenggaraan kepariwisataan dan berbagai hal mesti dilakukan pansus untuk menyusun raperda tersebut

istimewa
Bapemperda DPRD Jabar saat melakukan kunjungan ke Bapemperda DPRD DI Yogyakarta 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Anggota DPRD Jabar, Achdar Sudrajat, mengatakan DPRD Jabar melalui Panitia Khusus tengah menggodok rancangan peraturan daerah (raperda) tentang penyelenggaraan kepariwisataan. Berbagai hal mesti dilakukan pansus untuk menyusun raperda tersebut.

Badan Pembentukan Peraturan Daerah atau Bapemperda DPRD Jabar yang diketuai Achdar ini pun melakukan kunjungan untuk bertemu dengan Bapemperda DPRD DI Yogyakarta, Selasa (20/12).

Rombongan diterima Ketua Bapemperda DPRD DI Yogyakarta, Yuni Satia Rahayu.

"Bapemperda DPRD Jabar melakukan kunjungan kerja ke Yogyakarta dalam rangka pembahasan raperda penyelenggaraan keparawisataan. Alhamdulillah kami diterima dengan baik," katanya.

Achdar mengatakan sektor pariwisata di Jawa Barat merupakan salah satu sektor penggerak ekonomi yang dapat menghasilkan pendapatan asli daerah (PAD), bahkan penyumbang PAD terbesar setelah sektor perpajakan.

"Untuk itu, dalam pengelolaan dan pengembangannya, secktor pariwisata perlu dibuatkan regulasi sebagai payung hukum berupa perda. Ini penting mengingat Jabar memiliki potensi kepariwisataan yang luar biasa yang belum tentu ada di provinsi lain," katanya.

Namun, hingga kini, potensi yang dimiliki masih banyak yang belum tergarap dan masih nayak juga yang bisa dikembangkan menjadi destinasi wisata yang dapat menghasilkan pendapatan daerah.

"DPRD Jabar bersama Pemprov Jabar kini tengah menggodok raperda tentang penyelenggaraan kepariwisataan. Dalam menyusun suatu perda, kunci utama keberhasilannya bukan dari proses penyusunan perda tersebut, melainkan dalam penegakan aturan," katanya.

Raparda tersebut tentunya bertujuan untuk memajukan kepariwisataan Jabar agar pariwisata di Jabar cepat menggeliat kembali dan berkembang pascapandemi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved