Kecelakaan Maut di Cipali

Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus Oleng di Tol Cipali, 2 Orang Tewas dan 18 Penumpang Luka-luka

Bus PO Sahabat Prima dengan nomer polisi E 7674 KA mengalami rem blong dan pengemudi kurang antisipasi menjaga jarak aman.

Penulis: Deanza Falevi | Editor: Seli Andina Miranti
Istimewa/ PJR Tol Cipali
Bus berisikan 40 penumpang alami kecelakaan di ruas jalan Tol Cipali, KM 100.900, Kecamatan Kalijati, Kabupten Subang, Minggu (11/12/2022). Dua diantaranya tewas dilokasi kejadian. 

Laporan Wartawan Tribunjabar.id, Deanza Falevi

TRIBUNJABAR.ID, PURWAKARTA - Peristiwa kecelakaan maut yang menyebabkan dua orang meninggal dunia dan 18 terluka terjadi di ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali), KM 100.900 Jalur A, tepatnya di wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang, pada Minggu (11/2/2022) sore.

Berdasarkan keterangan saksi mata dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh pihak kepolisian, bus PO Sahabat Prima dengan nomer polisi E 7674 KA mengalami rem blong dan pengemudi kurang antisipasi menjaga jarak aman.

"Bus ini dikemudikan oleh Herman (47), bus melaju di jalur cepat dan saat tiba di lokasi kejadian, bus seketika tidak bisa mengerem dan menabrak pembatas yang berada di tengah ruas tol," ujar Kepala Unit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha kepada wartawan, Minggu (11/12/2022).

Baca juga: Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Bus Penuh Penumpang Oleng dan Tabrak Pembatas Jalan, 2 Orang Tewas

Selain itu, ia mengatakan jalur yang licin sehabis diguyur hujan diduga juga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua orang tersebut.

"Akibatnya, bus oleng ke kanan dan menmenabrak pembatas jalan kemudian terperosok ke dalam median tengah dan terguling," ucapnya.

Dirinya mengatakan, kini korban tewas dan luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Kabupaten Purwakarta.

Sementara, untuk bus yang alami kecelakaan kini telah dievakuasi ke tempat penyimpanan barang bukti kecelakaan di KM 92 Tol Cipali.

Adapun dua identitas korban yang diterima oleh Tribunjabar.id dari RS Abdul Radjak adalah Wawan Setiawan (43), warga Dusun Wage, Desa Susuka, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan dan Windiyanti (21), warga Dusun Pasirtanjung, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.

Baca juga: Daftar Korban Kecelakaan Maut Bus vs Sepeda Motor di Ciamis, Seluruh Korban Meninggal adalah Pemotor

Sedangkan untuk yang mengalami luka-luka diantaranya adalah:

1. Ahmad Fauzi (50) warga Kabupaten Indramayu. (Luka Berat)

2. Ramadiana (45) warga Kebonjeruk, Jakarta Barat. (Luka Berat)

3. Dahlan (42), warga Blok Kondang Desa Banjaran, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka. (Luka Ringan)

Halaman
123
Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved