Piala Dunia 2022

Jadwal 8 besar Piala Dunia 2022 Kroasia vs Brasil, Neymar Cs Siap Berdansa Lagi

Jadwal 8 besar Piala Dunia 2022 Brasil vs Kroasia di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Qatar, Jumat (9/12) malam nanti.

Tribunnews.com
Grafik data dan fakta babak 8 besar Piala Dunia 2022, Kroasia vs Brasil, Jumat (9/12/2022). 

TRIBUNJABAR.ID - Jadwal 8 besar Piala Dunia 2022 Brasil vs Kroasia di Stadion Education City, Ar-Rayyan, Qatar, Jumat (9/12) malam nanti.

Brasil menyambut tantangan Kroasia dengan penuh percaya diri dalam perempat final Piala Dunia 2022.

Optimisme pasukan Selecao tergenjot setelah sang ikon, Neymar pulih, dan menginspirator timnya dalam kemenangan memukau 4-1 atas Korea Selatan di babak 16 besar lalu (6/12).

Gol-gol menawan dari Vinicius Junior, Richarlison, dan Lucas Paqueta serta penalti dari Neymar, mengirimkan pesan yang tidak menyenangkan kepada rival-rival mereka di Qatar.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Piala Dunia 2022 Hari Ini, Brasil Sambut Kroasia dengan Pede

Sepak bola gaya Samba, yang seperti sebuah tarian mengalir bebas, dan penuh kegembiraan tapi sarat ancaman, setidaknya selama 45 menit pertama, membuahkan empat gol ke gawang tim Ksatria Taeguk.

Para pemain Brasil pun merayakan gol mereka dengan suka cita, dan memamerkan gerakan khas tarian mereka.

Bahkan, Neymar dan kawan-kawan mengajak Tite, pelatih yang berusia 61 tahun, untuk ikut bergabung menari bersama.

Begitu memukau aksi Selecao di Stadion 974 Doha itu sehingga penampilan mereka disejajarkan dengan tim Brasil terbaik dan paling menghibur, dari tim Pele tahun 1970 hingga tim tahun 1982 yang dipimpin oleh Socrates.

Pekikan "Jogo Bonito" alias "Permainan yang Indah" pun bergema kembali.

Namun, ini yang harus digaris-bawahi, sepak bola indah Selecao itu hanya terjadi dalam satu pertandingan.

Dan, jangan lupa, hal itu terjadi setelah pasukan Tite hanya mencetak tiga gol dalam tiga pertandingan grup, dan juga kalah dari Kamerun --kekalahan pertama mereka di putaran pembukaan Piala Dunia sejak 1998.

Melawan Kroasia, yang notabene adalah runner-up Piala Dunia 2018, Brasil pastinya sudah puas dengan kemenangan yang pragmatis, yang sederhana, dan tak perlu sepak bola mewah yang menghibur seperti diperagakan saat melawan Korsel.

Pasalnya, tim Selecao dalam sejarahnya di Piala Dunia selalu kesulitan menghadapi tim-tim top dari Eropa.

Penyerang Brasil #10 Neymar (kanan) merayakan dengan penyerang Brasil #20 Vinicius Junior setelah ia mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Korea Selatan di Stadion 974 di Doha pada bulan Desember 5, 2022. (MANAN VATSYAYANA / AFP)
Penyerang Brasil #10 Neymar (kanan) merayakan dengan penyerang Brasil #20 Vinicius Junior setelah ia mencetak gol kedua timnya dari titik penalti selama pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia Qatar 2022 antara Brasil dan Korea Selatan di Stadion 974 di Doha pada bulan Desember 5, 2022. (MANAN VATSYAYANA / AFP) (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Sejak mereka memenangkan trofi kelima pada tahun 2002, Brasil selalu kalah dari tim top Eropa, termasuk kekalahan 7-1 di tangan Jerman di kandang sendiri pada tahun 2014. Dan juga kekalahan dari Belgia empat tahun lalu di Rusia.

"Kami bermimpi memenangkan gelar, itu sudah jelas, tapi kami harus melangkah selangkah demi selangkah," kata Neymar setelah kemenangan atas Korea Selatan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved