Calon Penumpang Pecahkan Kaca Loket Stasiun Pangrango Sukabumi Imbas Dilarang Naik Kereta

Aksi tidak terpuji dilakukan calon penumpang kereta api di Stasiun Kereta Api Pangrango Sukabumi di Jalan Stasiun Barat, Kecamatan Cikole, Sukabumi.

Penulis: Dian Herdiansyah | Editor: Giri
Dok. Humas Daop 1 Jakarta
Kondisi loket di Stasiun Kereta Api Pangrango Sukabumi yang dirusak calon penumpang, Jumat (9/12/2022). 

Laporan Kontributor Tribunjabar.id, Dian Herdiansyah

TRIBUNJABAR.ID, SUKABUMI - Aksi tidak terpuji dilakukan calon penumpang kereta api di Stasiun Kereta Api Pangrango Sukabumi di Jalan Stasiun Barat, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Calon penumpang itu merusak loket pada Jumat (9/12/2022).

Kepala Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa, dalam rilis mengatakan, peristiwa itu berawal adanya calon penumpang yang akan menaiki KA Lokal Pangrango relasi Sukabumi-Bogor. 

Namun saat melalui proses pemeriksaan, berdasarkan sistem, dalam satu kode booking yang berisi lima nama, dua di antaranya belum melakukan vaksin sesuai persyaratan.

Dua nama itu juga tidak memiliki berkas lain seperti surat keterangan dari rumah sakit. 

"Sesuai aturan maka kedua nama tersebut tidak diizinkan melanjutkan perjalanan dan diarahkan ke loket. Saat mendapatkan penjelasan, salah satu calon penumpang berinisial IT, tidak menerima aturan yang telah ditetapkan," ujar Eva. 

Baca juga: Ular Sanca Masuk Permukiman Bikin Kaget Warga Parungseah, Sukabumi, Sempat Mangsa 4 Ayam

"IT sempat mendorong petugas boarding kemudian memecahkan kaca loket stasiun yang berdampak satu petugas luka terkena serpihan kaca," tuturnya. 

Atas kejadian tersebut, kata Eva, pihaknya langsung menindak tegas oknum yang telah merusak fasilitas stasiun dan mencederai petugas yang sedang menjalankan pekerjaannya sesuai aturan. 

"Pelaku telah diamankan dan diserahkan petugas dan telah dibawa ke Polsek Cikole Polres Sukabumi Kota untuk diproses secara hukum," ucapnya.

Eva pun meminta seluruh calon pengguna jasa kereta api agar menghargai petugas yang sedang menjalankan kewajiban dan tugasnya, baik di stasiun maupun di dalam kereta api.

Baca juga: Update Gempa di Kabupaten Sukabumi di 10 Kecamatan, Puluhan Rumah dan Dua Bangunan Sekolah Rusak

"Saat ini seluruh layanan di Stasiun Sukabumi tetap dapat berjalan dengan normal menggunakan dua loket lain yang tersedia," ucapnya.

Mengenai kasus itu, Kapolsek Cikole, AKBP NR Subarna, belum bisa memberikan keterangan. (*)

  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved