Hadapi Persib Bandung, Aji Santoso Belum Pikirkan Rotasi Pemain Persebaya Surabaya

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, belum berencana merotasi pemainnya saat melawan Persib Bandung di pekan ke-13 Liga 1 2022-2023.

Editor: Giri
Tribun Jabar
Pemain Persib Bandung Ciro Alves (kanan) mencoba melewati pemain Persebaya Surabaya pada laga di Piala Presiden 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Jumat (17/6/2022) malam. Persib dan Persebaya akan berhadapan di pekan ke-13 Liga 1 2022-2023 di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022) sore. 

TRIBUNJABAR.ID - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, belum berencana merotasi pemainnya saat melawan Persib Bandung di pekan ke-13 Liga 1 2022-2023.

Persebaya Surabaya akan berhadapan dengan Persib Bandung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (10/12/2022). Laga ini kick off pukul 15.00 WIB.

Sebelum melawan Persib Bandung, Persebaya meraih kemenangan 3-2 pada laga sebelumnya, kala melawan Barito Putera.

"Dengan hasil tiga poin hari ini, saya cukup optimistis perkembangan performa pemain saya pasti meningkat. Membuat pemain saya lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," terang Aji Santoso.

Pelatih asal Malang itu meminta pemain tidak larut dengan eforia kemenangan atas Barito Putera.

Aji Santoso meminta pemainnya segera melupakan kemenangan dan menatap laga selanjutnya.

Mengenai laga sarat gengsi ini, Aji Santoso belum berpikir melakukan rotasi. Jarak waktu yang ada disebutnya masih cukup untuk melakukan recovery.

Persebaya melawan Barito pada Selasa (6/12/2022), sehari lebih cepat dibandingkan Maung Bandung.

Berbeda dengan dua laga setelahnya yang hanya berjarak dua hari antarlaga, menghadapi Persik Kediri, Selasa (13/12), dan Persija Jakarta, Jumat (16/12).

"Pertandingan berikutnya tanggal 10 (lawan Persib), masih ada waktu. Tetapi setelah tanggal 10, ada tanggal 13, 16, itu baru saya akan pikir rotasi," ucap Aji Santoso.

"Saya masih lihat dulu situasi pemain seperti apa untuk rotasi," tambah eks pelatih Perela Lamongan ini.

Lanjutan Liga 1 2022-2023 hingga putaran pertama selesai berjalan dengan format bubble dengan jadwal kompetisi cukup ketat.

Persebaya harus menjalani enam laga dalam kurun waktu 19 hari, atau rata-rata tiga hari sekali laga.

Baca juga: Bobotoh Ngakak Lihat Gaya Selebrasi Skuad Persib Bandung, Ternyata Sudah Dipersiapkan?Kagumi Hal Ini

"Yang terpenting kami bisa mendapatkan tiga poin di laga tadi, ini membuat pemain saya lebih percaya diri untuk pertandingan selanjutnya," terang Aji Santoso setelah pertandingan melawan Barito.

Halaman
123
Sumber: Surya
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved