Wisuda Gelombang I 2022/2023, Unpas Siap Berkolaborasi dengan Dunia Usaha dan Industri

Unpas Siap Berkolaborasi dengan Dunia Usaha dan Industri manjadi salah satu komitmen Universitas Pasundan dalam acara Wisuda Unpas Gelombang I 2022

Editor: Siti Fatimah
istimewa
Wisuda Unpas Gelombang I 2022/2023 di Harris Hotel & Convention, Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung, Selasa (6/12/2022). 

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Pasundan (Unpas) kini tengah bersiap diri menuju kampus pencetak pengusaha muda atau entrepreneur university. Rektor Unpas, Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU mengatakan dalam menuju kampus entrepreneur university Unpas tetap berpegangan pada nilai-nilai kasundaan dan keislaman.

"Visi kita sekarang adalah menjadi komunitas yang mendapat  pengakuan internasional yang mengusung nilai kesundaan dan keislaman yang berbasis entrepreneur dan teknologi di tahun 2037," kata, Eddy usai mewisuda 1908 mahasiswa Unpas di Harris Hotel & Convention, Festival Citylink, Jalan Peta, Kota Bandung, Selasa (6/12/2022).

Eddy mengatakan menuju entrepreneur university memerlukan proses waktu dan latihan yang dimulai dari program studi, kurikulum dan penunjang lainya.

Baca juga: Wisuda Ratusan Mahasiswa, Rektor Unpas Minta Lulusannya Jangan Tersingkir di Era Bonus Demografi

Selain itu, dalam mendukung entrepreneur university pihaknya juga mengadakan program kolaborasi dengan berbagai pihak.

Bahkan, pihaknya siap mendatangakan praktisi untuk memberikan arahan serta masukan kesiapan entrepreneur university berjalan dengan yang diharapkan.

"Kemudian, kita berkolaborasi dengan dunia usaha dan industri (DUDI) dan tentu pembekalan pembekalan ini harus tetap relevan untuk 4 tahun kedepan," katanya

Berkenaan dengan peningkatan SDM khususnya dosen, Eddy mengungkapan telah memiliki lembaga sertifikasi profesi yang sudah diakui oleh badan nasional profesi (BNN).

Baca juga: Dies Natalis ke-62 Unpas, Rektor Ajak Civitas Akademika Kejar Akreditasi Unggul

"Kita sudah memiliki sertifikasi. Saat ini sekitar 1.300-an. Setiap program studi punya kompetensi," katanya.

Saat ini, lulusan Unpas sudah mencapai sekitar 73.000 orang yang tersebar di seluruh indonesia.

Namun, Eddy mengaku belum mengetahui secara pasti berapa jumlah yang sudah diterima di dunia kerja.

"Alumni sudah mencapai 73.000. Tentu kami sedang studi data-data dari mereka yang ada di Wakil Rektor 3  dari berbagai program studi," katanya.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved