Dies Natalis ke-62 Unpas, Rektor Ajak Civitas Akademika Kejar Akreditasi Unggul

Hogan Sinergitas U2U harus dicapai agar terbentuk pola pikir yang maju untuk memperoleh predikat Unggul.

Tribun Jabar/ Muhamad Syarif Abdussalam
Universitas Pasundan merayakan hari jadinya yang ke-62, 14 November 2022. Dies Natalis ke-62 Unpas mengusung tema “Meningkatkan Sinergitas untuk Unpas Unggul” dengan slogan Sinergitas U2U 

Laporan Wartawan TribunJabar.id, Muhamad Syarif Abdussalam

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG - Universitas Pasundan merayakan hari jadinya yang ke-62, 14 November 2022.

Dies Natalis ke-62 Unpas mengusung tema “Meningkatkan Sinergitas untuk Unpas Unggul” dengan slogan Sinergitas U2U.

Rektor Unpas, Eddy Jusuf, menyampaikan bahwa tema tersebut sejalan dengan upaya Unpas untuk meraih predikat akreditasi Unggul.

“Usia 62 sudah semakin matang dan dewasa. Namun, semakin banyak pekerjaan dan tugas yang kita hadapi. Walaupun akreditasi Unpas sudah A dan identik dengan unggul, tapi predikat Unggul tetap harus kita peroleh,” katanya di Bandung, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Prof Eddy Jusuf, Rektor Universitas Pasundan Terpilih Sebagai Ketua IKA Unpas Secara Aklamasi

Rektor turut mengapresiasi kinerja program studi yang telah lebih dulu bertransformasi dan mencapai akreditasi Unggul.

“U​​ntuk menuju akreditasi Unggul, Unpas mesti memenuhi 9 instrumen lewat proses konversi. Hal ini akan sulit tercapai apabila tidak ada sinergi dan kebersamaan antar seluruh civitas akademika,” ujarnya.

Rektor menambahkan, slogan Sinergitas U2U harus dicapai agar terbentuk pola pikir yang maju untuk memperoleh predikat Unggul.

Menurut Rektor, sinergi memiliki makna yang sama dengan filosofi Sunda sareundeuk saigel sabobot sapihanean, sabata sarimbagan.

“Pesan moralnya, kita harus bekerja bersama, saling menyatukan hati, serta fokus pada visi, misi, dan strategi demi memelihara Unpas unggul,” jelasnya.

Syukuran perayaan Dies Natalis ke-62 Unpas juga digelar serentak di seluruh fakultas, YPT Pasundan, dan Paguyuban Pasundan.

“Saya mengajak civitas akademika Unpas untuk terus menata diri dan mewujudkan Unpas sebagai perguruan tinggi yang unggul dan berdaya saing, sehingga mampu menghadapi kompetisi global,” harapnya.

Menurut Rektor, dalam memperingati Dies Natalis ke-62 Unpas, akan digelar sejumlah kegiatan, di antaranya jalan santai, senam senam massal, lomba olahraga, dalam sejmlah kegiatan lainnya.

Tepat di Hari Jadi Unpas ini Rektor Universitas Pasundan yang didampingi para Wakil Rektor dan Pembina Ikatan Istri Keluarga Unpas (IIKU) menggelar syukuran Dies Natalis ke-62 Unpas.

Baca juga: Pengamat Ekonomi Unpas : Kenaikan UMP atau UMK Harus Dipertimbangkan Dengan Kebutuhan Hidup Layak

Syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng dan doa bersama di Gedung Rektorat, Kampus II, Jalan Tamansari Nomor 4-8, Kota Bandung.

Sinergi dan semangat yang tergambar dalam logo Dies Natalis ke-62 juga menandakan kolaborasi yang terus dilakukan Unpas untuk menjadi perguruan tinggi yang adaptif dan fleksibel dengan berbagai perkembangan yang terjadi.

Sumber: Tribun Jabar
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved