Piala Dunia 2022

Jelang Portugal vs Swiss, Cristiano Ronaldo Bukan Lagi CR7 tapi CR37, Bisa Lewati Rekor Eusebio?

Jika bisa cetak gol lawan Swiss, Cristiano Ronaldo akan melewati rekor sang legenda, Eusebio yang mencetak delapan gol di Piala Duni

Editor: Ravianto
Tribunnews.com
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal dan Uruguay di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha, Senin (28 November 2022). Ronaldo sedang mengejar rekor pribadi. Jika bisa cetak gol lawan Swiss, dia akan melewati rekor sang legenda, Eusebio yang mencetak delapan gol di Piala Dunia. 

TRIBUNJABAR.ID, LUSAIL - JELANG duel Portugal kontra Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Stadion Iconic, Lusail, Qatar Rabu (7/12/2022) dini hari nanti, surat kabar olahraga Portugal, A Bola mengeluarkan hasil survei yang isinya bisa bikin Cristiano Ronaldo sakit hati. 

Dalam survei itu di antaranya ditanyakan: haruskah Cristiano Ronaldo dipertahankan sebagai starter di Piala dunia? Surat kabar A Bola mengklaim, 70 persen responden survei menyebut mereka tak ingin Ronaldo jadi starter.

Sejumlah alasan dari para responden ditulis juga di A Bola. Di antaranya ada beralasan sebagai berikut, "Apa alasannya, mengapa dia harus menjadi starter? Dia bukan starter di klub, dia tidak bugar, dia bilang dia ingin memperjuangkan gelar, tapi setiap 7 hari dia sakit," tulis yang satu. 

Ada juga yang menulis, “Dia seharusnya tidak dipanggil setelah semua yang terjadi di Manchester. Dia memiliki kesempatan untuk menjadi pemimpin dalam tim ini, tetapi dia menjadi penghalang. Dia menghancurkan citra yang dia bangun sendiri.Ini bukan lagi CR7, ini CR37,” tulis yang lain dikutip dari The Mirror.

Ronaldo entah membaca, atau tidak hasil survei tersebut. Namun, jika pun hasil survei itu sampai ke telinganya, dipastikan itu justru akan menjadi bubuk mesiu yang makin meledakkan motivasi CR7.

Piala Dunia menjadi satu-satunya trofi bergengsi yang masih luput dari genggamannya.

Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP)
Penyerang Portugal Cristiano Ronaldo bereaksi selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia Qatar 2022 antara Portugal dan Ghana di Stadion 974 di Doha pada 24 November 2022. (Photo by MANAN VATSYAYANA / AFP) (MANAN VATSYAYANA / AFP)

Mengingat usia yang sudah masuk 37 tahun, bisa jadi ini panggung terakhirnya di hajatan akbar empat tahunan ini.

Di laga kontra Swiss, Ronaldo juga sedang mengejar rekor pribadi. Jika bisa cetak gol, dia akan melewati rekor sang legenda, Eusebio yang mencetak delapan gol di Piala Dunia.

Sejauh ini, Ronaldo baru menyumbang satu gol, yang dicetak dari titik putih saat melawan Ghana di laga pembuka.

Baca juga: Gol dengan Bola Tercepat di Fase Grup Piala Dunia 2022, Pemain Jepang di Posisi Dua, Ronaldo Keempat

Dia selalu menjadi starter dalam tiga laga di Qatar, dan dini hari nanti pun kemungkinan kembali menjadi starter.

A Selecao lolos sebagai juara grup H dengan enam poin, meski di laga terakhir kalah dari Korea Selatan, sang runner-up 1-2. Sebelumnya, Ronaldo cs mengalahkan Ghana 3-2, dan Uruguay 2-0.

Pelatih Portugal, Fernando Santos melakukan enam pergantian di laga terakhir. Kini, melawan Swiss, dia bisa kembali memasang formasi terkuatnya.

Dikutip dari Sportsmole, Santos akan memasang formasi 4-3-1-2 dengan Ronaldo diduetkan bareng Joao Felix di lini depan.

Joao Felix diminati Manchester United dengan tawaran 130 juta euro atau setara dengan Rp 1.9 triliun.
Joao Felix diminati Manchester United dengan tawaran 130 juta euro atau setara dengan Rp 1.9 triliun. (Instagram/ @joaofelix79/Tribun Jambi)

Di belakangnya, sang playmaker, Bruno Fernandes, yang sudah mengemas dua gol, dan dua assists, bakal mengendali alur serangan.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved